terkini

Ads Google

PPRSAR Tingkatkan Pembentukan Anak dan Remaja Mandiri

Sri Handayani
1/16/24, 03:54 WIB Last Updated 2024-01-15T20:54:52Z
PPRSAR Tingkatkan Pembentukan Anak dan Remaja Mandiri / Foto: Istimewa
Kabaran Banjarbaru, - Pembukaan program rehabilitasi sosial bagi remaja di PPRSAR Mulia Satria oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa melalui pembentukan anak dan remaja mandiri.

Plt Kepala Dinas Sosial, Muhammadun, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membekali mereka dengan keterampilan sosial, menjadikan mereka individu yang mandiri dan berkepribadian positif.

"Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan dan keterampilan kepada remaja yang belum mendapatkan pendidikan atau bekal untuk berwirausaha," kata Muhammadun, Banjarbaru, Senin (15/1/2024).

PPRSAR Mulia Satria sebagai lembaga pelayanan kesejahteraan sosial di Kalsel memberikan perlindungan, pengasuhan, perawatan, dan pembinaan kepada anak dan remaja yang memerlukan perlindungan khusus.

"Melalui bimbingan sosial, mental, keagamaan, dan keterampilan, diharapkan dapat memasuki dunia kerja dengan motivasi yang tinggi dan konsep diri yang positif," ujarnya.

Sementara, Kepala PPRSAR Mulia Satria, Yudita Nurdiana, menyebutkan bahwa sebanyak 110 anak dinyatakan lulus seleksi program rehabilitasi sosial.

"Hingga saat ini, 76 anak telah melakukan registrasi, sedangkan 5 anak memutuskan untuk mengundurkan diri. Rincian data menunjukkan distribusi anak dari berbagai daerah di Kalsel, dengan mayoritas berasal dari Kabupaten Banjar," terangnya.

Adapun jurusan yang dipilih oleh klien melibatkan berbagai keterampilan seperti menjahit, barbershop, bengkel sepeda motor, barista, otomotif, tata rias, meubel alumunium, komputer, dan service HP. Ini menunjukkan variasi minat dan pilihan yang diakomodasi dalam program rehabilitasi sosial ini. *

Editor: Mas Bons
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPRSAR Tingkatkan Pembentukan Anak dan Remaja Mandiri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x