terkini

Ads Google

ICEF 2024, Peluang Besar Pelaku Usaha Lokal

Sri Handayani
6/07/24, 02:00 WIB Last Updated 2024-06-06T19:00:31Z
ICEF 2024, Peluang Besar Pelaku Usaha Lokal
ICEF 2024, Peluang Besar Pelaku Usaha Lokal

Kabaran.Id, - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kembali menyelenggarakan Indonesia Catalog Expo and Forum (ICEF) 2024.

Acara ini berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Mei 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

ICEF merupakan pameran barang dan jasa yang ditujukan untuk kebutuhan pengadaan pemerintah.

Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, dalam sambutannya menyatakan bahwa ICEF 2024 adalah momentum bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan kelas dan mendapatkan pasar yang lebih luas, termasuk di sektor pemerintah.

"ICEF 2024 menjadi kesempatan bagi pelaku usaha lokal untuk meningkatkan kualitas melalui katalog elektronik, sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang mendorong pembelian produk dan jasa dalam negeri dalam pengadaan pemerintah, sehingga produk lokal dapat unggul di negeri sendiri," jelas Hendrar Prihadi pada Kamis (30/5/2024).

Tahun ini, ICEF 2024 menghadirkan 82 perusahaan dari berbagai sektor, termasuk Parto.id, marketplace Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang merupakan mitra resmi Toko Daring LKPP.

Dalam kesempatan ini, Parto.id kembali berpartisipasi dan meluncurkan layanan terbaru yaitu layanan perjalanan dinas yang dapat digunakan oleh seluruh instansi pemerintah di Indonesia.

Layanan ini telah terhubung dengan semua maskapai domestik dan internasional serta berbagai hotel di Indonesia. Ikhsan Setia Budi, dalam sambutan peluncuran produk perjalanan dinas, mengatakan bahwa layanan ini akan membantu instansi pemerintah dalam mengelola perjalanan dinas kapanpun dan dimanapun.

"Layanan Perjalanan Dinas ini akan sangat bermanfaat dan menjadi solusi bagi seluruh pengguna di instansi pemerintah yang akan melakukan perjalanan dinas," ungkap Ikhsan Setia Budi.

Proses pengajuan perjalanan dinas melalui platform Parto.id sangat mudah, yaitu dengan membuat akun pengguna, mengisi data yang diperlukan, serta menyediakan KTP dan Surat Perintah Tugas atau Surat Perintah Perjalanan Dinas sebagai persyaratan pemesanan.

"Ke depan, kami sedang menyiapkan solusi untuk transportasi darat sehingga layanan Perjalanan Dinas menjadi solusi terpadu, dengan semua pilihan tersedia mulai dari tiket pesawat, transportasi hingga hotel/lokasi penginapan. Kami berharap dapat segera menyelesaikannya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pengguna setia platform Parto.id," tutup Ikhsan Setia Budi. *

Editor: Mas Bons
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ICEF 2024, Peluang Besar Pelaku Usaha Lokal

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x