terkini

Ads Google

Ajak LindungiHutan: Aktif Melestarikan Lingkungan Bersama-Sama

Sri Handayani
6/07/24, 02:13 WIB Last Updated 2024-06-06T19:13:08Z
Ajak LindungiHutan: Aktif Melestarikan Lingkungan Bersama-Sama
Ajak LindungiHutan: Aktif Melestarikan Lingkungan Bersama-Sama

Kabaran.Id, - Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, LindungiHutan mengundang seluruh masyarakat untuk aktif dalam melindungi dan melestarikan lingkungan.

CEO LindungiHutan, Miftachur Robani (Ben), menyampaikan pesan penting untuk meningkatkan kesadaran kolektif.

Kesempatan ini menjadi momen refleksi bahwa kita sangat bergantung pada bumi. Bumi menyediakan berbagai sumber daya penting seperti oksigen, air, dan pepohonan yang memberikan keteduhan bagi makhluk hidup.

“Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kita diingatkan kembali untuk peduli terhadap bumi agar kita tidak kehilangan potensi terbaiknya. Bumi menyediakan berbagai sumber daya penting bagi makhluk hidup. Kita harus menyadari bahwa bumi bukan hanya tempat tinggal, tetapi juga menyimpan sumber daya vital yang harus kita jaga dan lindungi bersama,” kata Ben.

Sebagai organisasi yang peduli lingkungan, Ben mengungkapkan beberapa tantangan dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Kesadaran masyarakat masih rendah, bahkan mereka menganggapnya sebagai kebutuhan tersier karena manfaatnya tidak terlihat langsung. Ada sikap apatisme meski mereka tahu menjaga lingkungan penting, tetapi merasa tidak mampu berbuat apa-apa. Kurangnya informasi dan peran masyarakat yang ingin berpartisipasi juga menjadi hambatan.”

Karena itu, LindungiHutan hadir sebagai jembatan bagi masyarakat untuk melakukan tindakan nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Bumi telah memberikan banyak manfaat bagi manusia secara cuma-cuma. Sering kali, kita terlambat menyadari bahwa kerusakan bumi mengancam seluruh makhluk hidup.

Ben mengajak masyarakat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia melalui tindakan nyata.

“Mari kita ingat bahwa lingkungan ini bukan hanya tempat tinggal. Jangan lupa kita sangat bergantung pada air, oksigen, dan keteduhan yang disediakan alam. Semua ini gratis dan sering kali kita lupa betapa berharganya. Jangan tunggu sampai semuanya hilang untuk mulai menghargai dan menjaga lingkungan kita bersama,” tutup Ben. *

Editor: Mas Bons
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ajak LindungiHutan: Aktif Melestarikan Lingkungan Bersama-Sama

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x