terkini

Ads Google

Pejabat Eselon Di Kepulauan Meranti Resmi Dilantik Bupati

Redaksi
9/03/21, 16:22 WIB Last Updated 2021-09-03T09:39:29Z


Kabaran Kepulauan meranti,-
Kabag Humas Pemkab Kepulauan Meranti telah resmi di jabat oleh Yusran, yang dilantik langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H M Adil SH dengan memakaikan tanjak sebagai simbol menjunjung tinggi tradisi melayu di tanah jantan, Jumat(3/9/2021).


Selain Yusran ada juga 243 Pejabat Eselon III,IV yang dilantik dihalaman kantor bupati itu, diantaranya adalah Syafrizal Ahmadi sebagai Camat Tebing Tinggi Barat, Juwita Ratna Sari sebagai Camat Tebing Tinggi dan beberapa pejabat eselon lainnya.


Bupati menekankan untuk para pejabat yang dilantik untuk selalu amanah dan penuh rasa tanggung jawab.


" Bersediakah saudara sekalian  bertanggung jawab dan memegang amanah setelah pelantikan?"ucap bupati, para pejabat yang dilantik serentak menjawab " Bersedia,". jawab hadirin.


Bupati juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk tidak main maindalam menjalankan amanahnya, dan harus siap digantikan jika melenceng.


" Pejabat yang dilantik harus sesuai dengan permintaan masyarakat jangan main main, dan jika tidak sesuai maka harus siap digantikan, karena jabatan ini adalah amanah dan harus bertanggung jawab dengan jabatan yang diberikan," tegas bupati kepada awak media.


Pelantikan pejabat eselon kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni dihalaman kantor bupati dan juga memakai psikotes yang dilakukan pada minggu yang lalu, menurut bupati ini untuk mengirit biaya dan juga agar sesuai dengan protokol kesehatan.


" Pelantikan yang dilaksanakan dihalaman kantor bupati ini bertujuan untuk mengirit biaya dan juga bisa mematuhi prokes, sedangkan tanjak dan kurung melayu yang dikenakan pejabat Eselon pria dan busana wanita yang sopan sudah sesuai dengan perda daerah kita tentang tanjak dan simbol adat melayu juga berdasarkan permintaan Ormas, saya hanya menyetujui dan melaksanakan saja," Bupati melanjutkan.


"... Bagi pejabat yang kemaren ikut serta melaksanakan psikotes dan belum lolos jangan berkecil hati, semua ada prosesnya dan yang sudah lolos dilantik menjadi pejabat, jangan bangga dahulu, karena akan kita seleksi kinerja dan pelayanan terhadap masyarakatlah yang akan kita ambil bahkan akan dinaikan tingkatan jabatannya, jika tidak sampai dengan target yang dituju maka saya pastikan akan digantikan" ungkap Bupati yang juga berniat menjadi Riau 1 di 2024 mendatang.


(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pejabat Eselon Di Kepulauan Meranti Resmi Dilantik Bupati

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x