terkini

Ads Google

Ruas Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Karta Sambelia Angkat Bicara

Redaksi
11/09/21, 20:05 WIB Last Updated 2021-11-09T13:05:55Z



Kabaran Lombok Timur, - Sejumlah tokoh masyarakat yang berada di Sambelia, minta Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah, SE,. M.Sc, penuhi janjinya untuk memperbaiki ruas jalan Sambelia - Pringgabaya yang rusak akibat Dam pengangkut material untuk memenuhi target sirkuit Mandalika beberapa bulan lalu. 


Pada kunjungan kerja Gubernur NTB lima bulan yang lalu ke Sambelia, Gubernur pernah berjanji di depan pemerintah kecamatan, kepala desa, tokoh pemuda dan masyarakat akan memperbaiki ruas jalan tersebut. Tapi kenyataannya sampai pada akhir tahun 2021 ini janji tersebut belum juga terealisasi. Demikian dikatakan tokoh pemuda setempat, Lalu Rohyadi.


"Ini sudah masuk lima bulan namun tidak ada realisasinya masyarakat cukup kecewa," kata Rohyadi.





Bersama Forkopimcam, kepala desa dan  beberapa tokoh pemuda lima bulan lalu, pernah juga lakukan hearing ke pemerintah daerah Lombok Timur. Ketika itu mereka diterima oleh Sekda Lotim dan Dinas Perhubungan. 


Hasil hearing itu katanya, Sekda berjanji akan meneruskannya ke Pemerintah Provinsi. Namun hingga akhir tahun 2021 belum ada tindak lanjutnya. 


"Kami cukup kecewa dengan pemerintah yang hanya mementingkan korporasi ketimbang hajat hidup masyarakat. Padahal penyumbang PAD terbesar berada di wilayah Sambelia dan Pringgabaya," cetusnya.


Jika janji Gubernur NTB tidak segera direalisasikan maka katanya, dia akan mengambil sikap yang lebih tegas lagi agar janji tersebut bisa segera diwujudkan. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruas Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Karta Sambelia Angkat Bicara

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x