terkini

Ads Google

Sekolah Kader 1 Berhasil di Selenggarakan Pemuda Muslim Cabang Garut

Redaksi
11/29/21, 18:27 WIB Last Updated 2021-11-29T11:27:13Z

 


Kabaran Garut,- Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Garut menggelar Sekolah Kaderisasi 1, yang diselenggarakan di Gedung Arboretum Kecamatan Samarang, Garut. Acara berlangsung selama 3 hari dengan diikuti oleh Peserta utusan setiap pimpinan anak cabang Pemuda Muslim yang tersebar di Kabupaten Garut. 


Didampingi oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Jawa Barat, PB Pemuda Muslim resmi membuka kegiatan ini. Melalui ajang kaderisasi ini KH Atep Moh Wahid Kasim selaku orang tua dan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kab. Garut berpesan agar pimpinan Cabang Pemuda Muslim dapat mencetak kader-kader unggulan sebagai tameng umat islam dan kepanjangan tangan dari Syarikat Islam.


Hadir dalam kesempatan ini Kang Helmi Budiman (Wakil Bupati Garut), Okke M Hadits (Ketua DPD KNPI Garut), dan sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Garut. 




Kang Helmi Budiman berharap kader-kader Pemuda Muslim Garut tetap konsisten menjadi mitra pemerintah dalam setiap urusan kepemudaan di Kab Garut.


“Pemuda Muslim adalah organisasi kepemudaan yang sangat berperan dalam perjalanan bangsa indonesia, bukti dari peran tersebut pemuda muslim adalah salah satu yang berkontribusi dalam sumpah pemuda, sehingga saya harap Pemuda Muslim selalu memberi kontribusi untuk bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Garut ini,” Ungkap Kang Helmi, Wakil Bupati Garut


Sementara itu, Okke M Hadits menegaskan kader Pemuda Muslim sebagai bagian dari KNPI tetap menjaga kiprahnya, bersama-sama mengawal Pembangunan Daerah dalam sektor kepemudaan di tingkat Kabupaten sampai ke pelosok Desa.


“Melalui Sekolah Kader ini saya harap muncul kader baru Pemuda Muslim yang bisa bersama mengawal pembangunan daerah di sektor kepemudaan,” Ungkap Okke


Sekolah Kader pemuda muslim cabang Garut ini ditutup dengan penanaman bibit pohon sebagai suatu simbol bahwa upaya pengkaderan sama dengan menyemai benih-benih kebaikan.


“Kami bersyukur acara ini bisa terselenggara dengan baik, semoga melalui Sekolah Kader ini muncul kader-kader militan bagi Pemuda Muslim.” Pungkas Zamzam Hamzah, Ketua Umum Pemuda Muslim Garut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekolah Kader 1 Berhasil di Selenggarakan Pemuda Muslim Cabang Garut

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x