terkini

Ads Google

Ajak Warga Vaksinasi, Polsek Tebingtinggi Barat Gelar Operasi Non Yustisi di Depan Mako

Redaksi
12/23/21, 22:27 WIB Last Updated 2021-12-23T15:27:05Z

 



Kabaran Meranti, - Polsek Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (23/12/2021) menggelar operasi non yustisi terkait vaksinasi Covid-19 di Jalan Alai, persis di depan Mako Polsek. 


Dengan menghentikan satu persatu pengendara motor, pesepeda, bahkan pejalan kaki yang melintas, polisi pun mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi di kantor Polsek tersebut.




Alhasil, warga pun antusias mau vaksin di sana.


"Kita terus menggencarkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat untuk mengejar target. Salah satunya melalui operasi non yustisi ini. Jadi, mereka yang belum vaksin langsung kita ajak ke kantor Polsek untuk divaksin oleh tim vaksinator Puskesmas Alai," kata Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH, usai giat.


Kapolsek menjelaskan, giat ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memberi kesadaran kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Hal itu mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai.





"Bagaimanapun harus kita ingatkan masyarakat soal pentingnya vaksinasi ini. Sebab, pandemi masih belum berakhir. Dengan vaksinasi, setidaknya terbentuk kekebalan tubuh untuk meminimalisir resiko penularan yang lebih parah," jelasnya.


Tidak hanya vaksinasi, lanjutnya, Protokol Kesehatan (Prokes) 5M juga penting dilaksanakan dan diterapkan masyarakat dalam berbagai aktivitas sehari-hari.




"Baik itu vaksin maupun prokes, tetap harus kita dijalani. Karena tujuannya untuk menjaga kesehatan bersama di masa pandemi yang masih melanda dunia ini," imbaunya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ajak Warga Vaksinasi, Polsek Tebingtinggi Barat Gelar Operasi Non Yustisi di Depan Mako

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x