terkini

Ads Google

Diterima Sebagai Praja IPDN Wakili Meranti, Bupati Meranti Berikan Motivasi

Redaksi
12/28/21, 14:23 WIB Last Updated 2021-12-28T07:23:05Z



Kabaran Meranti, Bupati Kepulauan Meranti Menerima Kunjungan dari Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Praja IPDN tersebut Bernama A Maulana, yang merupakan Putra Asli Desa Lalang Kecamatan Rangsang Barat alumni dari MAN 1 Kepulauan Meranti tahun 2020. Selasa (28/12/2021).



Kedatangan Praja IPDN tersebut juga didampingi oleh Kepala Bidang Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan BAPPEDA Kabupaten Kepulauan Meranti, Robert Saputra, SIP, MSi, yang merupakan Alumni IPDN angkatan 21 lulusan tahun 2010 yang berasal dari Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang. Kunjungan Praja IPDN kepada Kepala Daerah merupakan sebuah kewajiban bagi setiap Praja IPDN yang sedang melakukan Cuti. 


"Saat kami cuti sekolah, salah satu Agenda Utama kami ialah mengunjungi Kepala Daerah," kata Maulana.



Dalam pertemuannya dengan Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH juga memberikan motivasi kepada A Maulana untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dengan penuh tanggung jawab dan diharapkan setelah lulus nantinya dapat mengabdi bagi pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang saat ini sangat membutuhkan ASN yang Profesional.


" Saya harap nantinya Ananda maulana bisa mengikuti seluruh Prosesi pendidikan di IPDN dengan penuh tanggung jawab, serta kedepannya bisa menjadi ASN yang profesional juga tangguh" kata Bupati disela kesibukannya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengharapkan adanya generasi-generasi muda Meranti di tahun-tahun berikut yang bisa menempuh pendidikan di IPDN, mengingat A Maulana merupakan putra asli Kepulauan Meranti yang diterima sebagai Praja IPDN setelah selama 7 tahun terakhir tidak ada perwakilan putra/putri Kepulauan Meranti yang lulus masuk IPDN. Dari kisah A Maulana, Bupati meyakinkan bahwa Putra/Putri Kepulauan Meranti mampu dan bisa bersaing dengan daerah lain.


(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diterima Sebagai Praja IPDN Wakili Meranti, Bupati Meranti Berikan Motivasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x