terkini

Ads Google

H Muhammad Adil SH Sembangi Kegiatan Sunat Masal di Kota Dumai

Redaksi
12/15/21, 21:38 WIB Last Updated 2021-12-15T14:42:06Z

 




KABARAN DUMAI,- Ketua Dewan Pengurus Wilayah Putera Jawa Kelahiran Sumatera (DPW Pujakesuma) Provinsi Riau, H Muhammad Adil SH, Rabu (15/12/2021) menghadiri kegiatan Sunat Massal yang dilaksanakan DPD Pujakesuma Kota Dumai.


Dalam kegiatan itu, H Muhammad Adil SH terlihat berbaur dengan anak-anak yang akan disunat. Beragam pertanyaan berhadiah dilontarkannya dengan canda tawa untuk mengurangi ketegangan mereka.


"Harus berani tidak usah takut," katanya kepada anak-anak peserta sunat massal.


Dalam sambutannya, Adil menyampaikan apresiasinya kepada DPD Pujakesuma Kota Dumai yang sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial. 


"Kedepannya tingkatkan lagi kegiatan sosial seperti ini, semoga makin banyak masyarakat terbantu. Khususnya masyarakat kurang mampu," ujarnya.


H Muhammad Adil SH yang juga Bupati Kepulauan Meranti itu menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Riau periode 2024-2029 mendatang. Oleh karena itu, dia minta dukungan, terutama dari keluarga Pujakesuma.


"Selain sebagai Ketua DPW Pujakesuma Riau, kedatangan saya hari ini punya hajatan untuk meminta dukungan maju menyalonkan diri sebagai Gubernur Riau," tutur putera jawa kelahiran Kabupaten Kepulauan Meranti itu.


Ketua DPD Pujakesuma Kota Dumai, Takbir, S.Sos menyebutkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 24 anak disunat massal.


"Ini komitmen kita dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Kedepan jumlahnya akan terus kita tambah," kata Takdir.


Sebagai pengurus di Kota Dumai, Takdir menjelaskan pihaknya siap mendukung penuh semua kegiatan DPW Pujakesuma Riau.


"Kita siap sukseskan, termasuk pencalonan Ketua DPW sebagai Gubernur Riau 2024-2029," ungkapnya. 


Warga Sambut Gembira Bakti sosial dalam bentuk sunatan massal yang dilaksanakan Pujakesuma Kota Dumai tersebut disambut gembira oleh warga RT 14 Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat.




Salah seorang peserta sunat massal, Rafa (7) mengaku senang. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, orangtuanya tidak harus mengeluarkan biaya untuk proses sunnat dirinya sekaligus abangnya.


"Saya senang, walaupun agak takut," aku siswa kelas 1 SD tersebut.


Salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua RT setempat mengucapkan terimakasih karena telah ikut membantu warganya. Terlebih para peserta sunat massal tersebut merupakan anak yatim dan warga kurang mampu. 


"Dengan adanya program ini mengantar anak kita menuju akil baligh. Semoga pahalanya tetap mengalir," sebutnya.


Dia mengaku senang dapat mendengar tawa riang anak-anak yang mendapat program tersebut. Kedepannya dia berharap lebih banyak program yang bisa masuk ke wilayahnya. 


"Ada kebahagiaan tersendiri bagi kami, tiba-tiba di kampung kami bisa datang tamu istimewa, Ketua Pujakesuma Riau," tutur Katmini.


Salah seorang warga Bagan Keladi Dumai Barat, Suyanto mengaku bersama warga lainnya siap mendukung pencalonan H Muhammad Adil SH sebagai Gubernur Riau periode 2024-2029 mendatang. Dia menilai sosok Ketua Pujakesuma Riau itu sangat peduli terhadap sesama tidak segan-segan membaur dengan masyarakat.


"Ibarat kata, ngangkat drajat ngrangkul sedulur. Sepi ing pamrih rame ing gawe, sedikit bicara banyak bekerja," kata Takmir Masjid Nurul Ikhlas Bagan Keladi Dumai Barat itu.


Dalam kesempatan itu, H Muhammad Adil SH yang turut didampingi Sekretaris DPW Pujakesuma Riau menyempatkan diri untuk meninjau Masjid Nurul Ikhlas Bagan Keladi. Menurut pengakuan Ketua RT setempat, masjid tersebut masih membutuhkan bantuan anggaran untuk membuat dan memasang kubah.


H Muhammad Adil SH yang mendengar pengakuan tersebut langsung meminta untuk disiapkan proposal kebutuhan anggaran untuk dicarikan solusinya secepat mungkin.


(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H Muhammad Adil SH Sembangi Kegiatan Sunat Masal di Kota Dumai

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x