terkini

Ads Google

Bupati Harapkan Sektor Ekonomi Terbangun Agar Masyarakat Bekerja

Redaksi
1/31/22, 10:36 WIB Last Updated 2022-01-31T03:36:36Z

Kabaran Meranti, - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Buka Secara Resmi Buka Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2023 di Gedung Afifa Lantai II, Senin (31/01/2022).




RKPD merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan di awal tahapan perencanaan sesuai amanat Permendagri No 86 Tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.


Diketahui RKPD Tahun 2023 ini adalah tahun kedua pelaksanaan RPJMD tahun 2021 2026, yang merupakan kelanjutan dari RKPD tahun 2022.


" Saya mengharapkan program-program prioritas yang sudah ditetapkan di dalam RKPD Tahun 2022 agar dilanjutkan pada RKPD Tahun 2023" Ungkap Bupati. 


Bupati juga berharap untuk mencapai target pembangunan yang telah direncanakan. 




"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui APBD Tahun Anggaran 2022 berupaya untuk mencapai target-target kinerja pembangunan sebagaimana yang itetapkan dalam RPJMD, yaitu menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia, menekan angka pengangguran, serta akselerasi pertumbuhan ekonomi, meskipun masih dalam kondisi pandemi," harapnya.


Adil juga berharap kedepannya bisa membangun sektor ekonomi dan infrastruktur.


"Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan sukses, harapan saya kedepannya bisa membangun sektor ekonomi dan infrastruktur jadi ini coba diperhatikan betul-betul agar masyarakat bisa dapat bekerja," pungkas Adil. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua DPRD Ardiansyah, Danramil 02 Suratno, Danposal Selatpanjang Jery Hendra, Sekda Meranti Bambang, Asisten I dan III, Pimpinan OPD, Ketua MUI, Ketua LAMR, Ketua Karang Taruna, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat dan Forkopimda.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Harapkan Sektor Ekonomi Terbangun Agar Masyarakat Bekerja

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x