terkini

Ads Google

Bupati Lauching Vaksinasi Booster Covid -19 bagi masyarakat 18 Tahun

Redaksi
1/27/22, 17:59 WIB Last Updated 2022-01-27T10:59:03Z


Kabaran Meranti, Bupati kepulauan meranti H. Muhammad Adil. SH bersama forkopimda Lauching Vaksinasi Boster Covid 19 , Kamis (27/01) di Gedung Hijau kantor Bupati


Dalam sambutanya Bupati H. Muhammad Adil. SH menyampaikan bahwa Pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum berakhir hingga saat ini, mengingat munculnya banyak varian baru dari virus COVID-19 itu sendiri. 


Bupati menjelaskan bahwa Salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus tersebut adalah dengan memberikan Vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada masyarakat.  Dan Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, sampai tanggal 25 Januari 2022, sebanyak 127.350 jiwa (79,4%) dari sasaran penduduk meranti sudah mendapatkan vaksinasi dosis I, dosis ke-2 sebanyak 80.792 jiwa (50,4%), dan dosis ke-3 sebanyak 1.027 jiwa (0,6%). 




Target vaksinasi booster di Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu 159.473 jiwa, terdiri dari petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, remaja, dan terutama lansia. ungkap Bupati


Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan. 


Hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan. 


Pemberian vaksinasi booster ini juga telah disarankan Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI)  untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun.



Vaksinasi booster diselenggarakan oleh pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan penderita imunokompromais.



Pada kesempatan ini, Bupati H. Muhammad Adil. SH menghimbau kepada seluruh ASN untuk wajib Vaksinasi Booster. ASN harus jadi contoh dan promotor suksesnya vaksinasi Bosster di Kabupaten Kepulauan Meranti. 


Bupati berpesan, untuk sama sama mencegah penularan covid 19 di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan cara menyukseskan Vaksinasi booster di Kabupaten Kepulauan Meranti. 


Pada kesempatan ini juga Bupati H. Muhammad Adil. SH bersama forkompinda melakukan vaksin booster, sebagai contoh kepada masyarakat bahwa.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lauching Vaksinasi Booster Covid -19 bagi masyarakat 18 Tahun

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x