terkini

Ads Google

Pelayanan RSUD Meranti di Tingkatkan Dengan Baik

Redaksi
1/26/22, 17:05 WIB Last Updated 2022-01-26T10:05:05Z

 

Dr.Prima : Kami Siap Layani Masyarakat Dengan Dokter Yang Lengkap





Kabaran Meranti,- Upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan sesuai Program Bupati Kepulauan Meranti H.Muhamad Adil SH yakni pelayanan  Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti di bawah Kepemimpinan Dr. Prima Wulandari.


" Kami bertekad akan menciptakan pelayan yang Prima kepada pasien sesuai Program Strategis Bupati H.Adil SH, berobat cukup mengunakan KTP, namun harus ada rujukan di puskesmas terdekat, baru kami layani dan kami tetap layani bila penyataan rujukan lengkap," kata Direktur Dr. Prima Wulandari Kepada Media ini Rabu (26/1/2022) di ruang kerjanya, didampingi oleh Kasubag TU,Yeni dan Kasi Yanmet Yanti Normala.


Ia pun menjelaskan, bahwa pihak RSUD Meranti akan bekerja sebagai Leader chip di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai tupoksinya yang sebagaimana diamanatkan sesuai dengan tujuh program strategis bupati.


"Sesuai apa diharapkan tentunya kami siap, Insya Allah kami mampu mengemban tugas dan amanah sebagai Direktur RSUD ini, yang telah diamanahkan oleh Bupati Meranti dan kami mempunyai Dokter yang lengkap serta alat kesehatan yang memadai untuk di gunakan secara baik.," kata Dr. Prima Wulandari.


Menurut Dr. Prima Wulandari,Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kepulauan Meranti terus berbenah, dalam segi layanan kepada masyarakat,  supaya masyarakat mengetahui bahwa di RSUD Kepulauan Meranti telah tersedia fasilitas dan tenaga medis dan dokter yang memadai seperti.


1 .dr.sepesialis bedah.

2.dr.sepesialis kandungan.

3.dr.sepesialis THT (Telinga Hidung Tenggorokan)

4.dr.sepesialis Anak.

5.dr.sepesialis penyakit dalam

6.dr.sepesialis syafaf.

7.dr.sepesialis Anestesi.

8.dr.sepesialis patologi kliniks

9.dr.sepesialis radiologi.


Ia berharap, kata Dr.Prima masyarakat yang tinggal di kecamatan jangan sampai melupakan puskesmas untuk melakukan berobat cek kesehatan di sana terlebih dahulu meskipun dokter kami lengkap masyarakat harus tetap menuju ke puskesmas terlebih dahulu.


Sebab, kata Dr.Prima puskesmas yang ada kepulauan Meranti saat ini tenaga medis dan pasilitasnya cukup memadai kecuali ada pasien yang mengidap penyakit yang tak bisa ditangani dipuskesmas bisa dirujuk di RSUD Kepulauan Meranti.


Selain itu, masih kata Dr.Prima terkait syarat untuk pasien yang dirawat di RSUD bagi masyarakat  Kepulauan meranti tidak dikenakan biaya syaratnya cukup hanya dengan menunjukan E– KTP saja.


"Bagusnya Masyarakat dalam berobat di RSUD harus memperhatikan apa yang menjadi kendalanya, kalau masalah kesehatannya kecil itu di puskesmas dan kalau masalah serius baru berobat di RSUD Meranti, Kecuali pasien dalam keadaan darurat, serta kendala yang serius baru boleh melakukan rujukan," ungkap Dr.Prima.


Ia berharap, semua masyarakat tetap kami layani dengan baik, kami tetap layani dengan hati, datang memang ada keluhan di admitrasi, cukup membawa KTP namun harus terdaftar di BPJS, yang belum daftar kami tetap membantu masyarakat,karena RSUD adalah Rumah sakit rujukan, kalau sipatnya urgen baru harus Unit Gawat Darurat (UGD), tetap di layani admistrasi dengan baik.


(Bom)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelayanan RSUD Meranti di Tingkatkan Dengan Baik

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x