terkini

Ads Google

IKBAL Laksanakan Haul Muassus dan Harlah

Sri Handayani
2/27/22, 14:40 WIB Last Updated 2022-02-27T19:08:04Z

IKBAL Laksanakan Haul Muassus dan Harlah. Ikatan Alumni Ma'had Baitul Arqom Al Islami (IKBAL) 1 Abad Pondok Pesantren Arqom.


Kabaran Cianjur, - IKBAL Laksanakan Haul Muassus dan Harlah. Ikatan Alumni Ma'had Baitul Arqom Al Islami (IKBAL) 1 Abad Pondok Pesantren Arqom.


Mereka berangkat dengan menyewa 1 bus pariwisata. Para alumni Ponpes, Istri dan beserta membawa anak-anak dan cucu-cucunya. Tujuannya ke Ma'had Baitul Arqom yang berlokasi di Jalan Raya Pacet, Lembur Awi KM 09 Ciparay Kabupten Bandung.


Pada Sabtu malam titik kumpul di Pondok Pesantren Al Istiqlaal Cicantu Sukaluyu Cianjur, (27/2/2022).


Para alumni ingin memperkenalkan kultur Pesantren Baitul Arqom. Ketua Panitia Pemberangkatan Jamiludin mengatakan, tujuan nya menegakan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar.


"Untuk meningkatkan Akhlaqulkarimah dan mencetak kader-kader ulama serta sekaligus menjaga dan melestarikan kemurnian Aqidah Ahlussunnahwaljama'ah," ucap Jamiludin.


"Ketika mondok diterapkan, ilmu dari guru kepada para alumni, anak-anak dan cucu-cucunya menerapkan akhlak mulia," terang Jamiludin.


100 tahun Pesantren Baitul Arqom Al Islami telah menjadi bukti dan bisa bertahan berkembang sampai saat ini.


Sementara Ketua IKBAL Korwil Cianjur, KH Abdul Karim Syuja'i menilai, sebuah hubungan antara kiai dan santri tidak bisa dipisahkan oleh apapun.


"Karena keikhlasan dari para guru-guru pendiri Pesantren serta para penerus diantaranya dukungan dari para alumni serta orang tua santri," ucap KH Abdul.


Rombongan Korwil Cianjur selain mengikuti acara Haul Muassis dan Harlah 1 Abad juga melanjutkan Safari Ziarah Auliya 


Dari beberapa yang dikunjungi mulai ke makam Syekh Abdul Muhyi Pamijahan Tasikmalaya salah satu wali penyebar agama islam di Jawa Barat, syekh Panjalu (Prabu Hariang Kancana, Panjalu-Ciamis, dan Syekh Ja’far Sodik Gunung Haruman Cibiuk Garut. ***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IKBAL Laksanakan Haul Muassus dan Harlah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x