terkini

Ads Google

Komitmen Bantu Percepatan Vaksin, Polres Garut Sediakan Tempat Vaksin Ramah Anak

Redaksi
2/01/22, 10:03 WIB Last Updated 2022-02-01T04:31:57Z

 


Kabaran Garut – Kepolisian Resor Garut Polda Jawa Barat kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap pertama dalam rangka program percepatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan untuk anak 6 sampai 11 Tahun.


Kegiatan vaksin ini dilaksanakan di aula mumun, Polres Garut. Untuk menghindari kerumunan polres Garut melakukan penjemputan ke sekolah-sekolah secara langsung, Senin 31 Januari 2022. 


Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Garut.




“Vaksinasi Merdeka dosis tahap kesatu sudah terlaksana di beberapa tempat, Untuk Vaksin saat ini anggota melakukan penjemputan langsung ke sekolah-sekolah, untuk menghidari kerumunan,” katanya,


Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.


“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, sehingga kita jemput bola langsung ke sekolah,” ujar Kapolres.


Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, nampak personel dari Polres Garut melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.




“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” lanjut AKBP. Wirdhanto


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan, program vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari pimpinan, baik itu tingkat pusat sampai tingkat daerah.


Polres Garut dalam Kegiatanya mendesain ruangan sedemikian rupa untuk membuat nyaman anak dalam menunggu bagian vaksin.


Selain itu Kapolres Garut menyediakan Hadiah berupa undian Sepeda untuk anak-anak yang mengikuti Vaksin merdeka di Polres Garut ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komitmen Bantu Percepatan Vaksin, Polres Garut Sediakan Tempat Vaksin Ramah Anak

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x