terkini

Ads Google

Diduga Dikriminalisasi, Ketua PPWI Ditangkap Polisi Ini Kronologinya

Redaksi
3/12/22, 22:30 WIB Last Updated 2022-03-12T15:30:50Z


 Kabaran Lampung Timur, - Tim Gabungan Resmob Polda Lampung dan Polres Lampung Timur, menangkap tokoh wartawan senior yang sekaligus Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke pada Sabtu 12 Maret 2022 pukul 12.30 wib, di depan gerbang Polda Lampung Utera, Way Hui, Lampung Selatan, bersama dua pengurus.


Penangkapan Wilson Lalengke disebut atas laporan tokoh adat Lampung Timur, yang tidak terima papan bunganya yang di pajang di Depan Polres Lampung Timur dirusak.

Dilansir dari laman Kontras TIMES (12/03/2022), sehari sebelum Penangkapan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke bersama puluhan wartawan mendatangi Mapolres Lampung Timur pada Jumat, (11/3/2022).


Kedatangan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke beserta rombongan tersebut diduga membesuk dan mempertanyakan SOP penangkapan pimpinan redaksi media online Resolusitv.com yang mereka anggap arogansi dan saat ini ditahan di Mapolres Lampung Timur.


Saat memasuki gedung Mapolres Lampung Timur sempat terjadi perdebatan antara Wilson Lalengke dengan Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Ferdiyansah.



 

Dalam perdebatan itu Wilson meminta bertemu dengan Kapolres Lampung Timur, namun keinginan bertemu Kapolres gagal dan kepolisian minta rekan rekan untuk keluar dari gedung.


Terpanjang Karangan Bunga Ucapan Selamat Atas Penangkapan Wartawan Terduga Pemerasan


Melihat karangan bunga tersebut, Ketua umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) lalu meluapkan emosinya dengan merobohkan papan karangan bunga di halaman polres Lampung Timur.


“Menurut saya , papan bunga itu tidak pantas di pasang di halaman polres Lampung Timur lantaran akan memicu penilaian negatif terhadap wartawan maupun polisi.” ungkap Wilson Lalengke Ketua Umum PPWI.(Delikperistiwa/12/03/’22)


Wilson Lalengke menambahkan, “Ini sudah kita tumbangkan, janganlah polisi itu mengshow up bahwa kami (wartawan, red) itu dianggap masyarakat (tidak benar, red) masyarakat yang mana, masyarakat Lampung Timur yang mana menyatakan selamat,” terang Wilson Lalengke.


Mengutip dari delikperistiwa (11/03/’22), sejumlah media kut hadir bersama Wilson Lalengke saat itu terdiri dari perwakilan 13 Kabupaten diantaranya, Metro, Bandar Lampung, Way kanan, Lampung Utara, Lampung barat, Lampung Timur, dan lainnya,”kata Arwansyah perwakilan PPWI dari Metro Lampung Tengah.


Selain itu, organisasi PPWI, tampak hadir juga organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Timur, Asosiasi Jurnalis Online Indonesia (AJOI).


Sementara itu dari kiriman voice yang diterima Kontras Times (12/03/’22), untuk Ketum PPWI saat ini langsung diambil alih Sekjend PPWI Fahrurrozi


Jurnalis :“Endy©️-Dnst/Tim-Media”


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Dikriminalisasi, Ketua PPWI Ditangkap Polisi Ini Kronologinya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x