terkini

Ads Google

Breaking News, Ketua PPWI di Tangkap di Polda Lampung, Berikut Kondisinya

Redaksi
3/12/22, 22:37 WIB Last Updated 2022-03-12T15:37:32Z


Kabaran Lampung Timur, - 
  Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke ditangkap Tim Gabungan Resmob Polda Lampung dan Polres Lampung Timur di depan gerbang Polda Lampung Utara, bersama dua pengurusnya, pada Sabtu (12/03/2022) siang.

Usai Penangkapan, dari kiriman video yang masuk ke redaksi Kabaran, Terlihat Wilson Lalengke  sedang diborgol disampingnya terdapat seseorang, yang menyebut masyarakat adat setempat marah dan minta Wilson Lalengke untuk minta maaf.

Sebelumnya, Wilson Lalengke ditangkap atas laporan tokoh adat Lampung Timur, yang tidak terima papan bunganya yang di pajang di Depan Polres Lampung Timur dirusak.

Selain itu, Lalengke juga dituding menghina dan meleceh adat di Lampung Timur, dan membuat keonaran di Polres Lampung Timur.

“Infonya ada laporan tokoh adat Lampung beliuk negeri tua Lampung Timur. Mereka tidak terima dan melaporkan Lalengke atas perobohan dan pengrusakan papan bunga yang dibuat tokoh adat tersebut,” kata petugas di Polda Lampung.

Lalengke kemudian dibawa ke Polres Lampung Timur, untuk proses lebih lanjut. Sebelumnya viral, Wilson Lalengke, mengamuk di Polres Lampung Timur. Lalengke juga merobohkan papan bunga tokog adat untuk Polres Lampung Timur.

Belum ada keterangan resmi dari pejabat Polres Lampung Timur terkait penangkapan Lalengke tersebut. “Konfirmasi silahkan dengan pimpinan bang. Soal penangkapan benar ada mereka di bawa ke Polres Lampung Timur,” kata salah satu petugas resmob di Polda Lampung. (***)

Jurnalis :“Endy©-Dnst/Tim-Media”

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Breaking News, Ketua PPWI di Tangkap di Polda Lampung, Berikut Kondisinya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x