terkini

Ads Google

Pangkogabwilhan III Datangi Kawasan Lahan Agrobisnis Produksi Kopi di Desa Mekarsari

Sri Handayani
3/12/22, 21:43 WIB Last Updated 2022-03-13T10:24:03Z

"Hari  ini kami mendapat pelajaran yang luar biasa terkait bagaimana menanam dan memetik Kopi, rupanya cara memetik buah kopi harus dengan perasaan juga, karena jika tidak tepat dalam memetik buah kopi, itu akan mengakibatkan tidak tumbuh dan tidak berbunga kembali," ucap I Nyoman.


Kabaran Kab. Bandung, - Pangkogabwilhan III mendatangi Kawasan lahan Agrobisnis Produksi Kopi. Saat Kunjungan Lapangan, Letjen TNI. I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (HAN) di Desa Mekarsari Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung, Ketua Kelompok Tani Rimba Jaya, Hasbi mengatakan dan rupanya mendapat respon positif.

 

“Semoga dengan kedatangan beliau akan lebih memotivasi kami, untuk lebih meningkatkan produksi kopi yang saat ini sedang dilakukan di Desa Kami,” ucapnya kepada Kabaran Jabar, pada Sabtu (12/3/2022). 


AKBP Alponso Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah Presisi Polres Indragiri Hulu Untuk

 

Selain itu, Hasbi menerangkan, bahwa kedatangan Pangkogabwilhan III ke lokasi perkebunannya  tidak lain adalah untuk meninjau kegiatan para kelompok tani kopi dan kelompok Perkebunan tanaman Akasia yang memiliki potensi ekonomi luar biasa.

 

Pangkogabwilhan III Datangi Kawasan Lahan Agrobisnis Produksi Kopi di Desa Mekarsari, Sabtu (12/3/2022)

 

 

"Alhamdulilah kelompok tani kami telah menuai manfaat dari produksi Kopi Arabika dan Rabusta, yang kini manfaatnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kami." tutur Hasbi.

 

 Edarkan Sabu, Gadis dan Dua Rekannya di Amankan Polres Meranti

 

Lanjut Hasbi, keberadaan  kelompok Kopi kami kini telah di ikuti oleh 5 LKMD yang ada di kecamatan Ciwidey, yang hingga sekarang masih tetap bergelut di perkebunan kopi.

 

“Adapun jenis Produksi Kopi yang ditanam di Desa Mekasari adalah jenis Kopi Robusta dan Arabika,” terang Hasbi.

 

 Sumur Minyak Ranto Peureulak, Aceh Timur Terbakar

 

Namun yang paling populer di desa mekasari adalah jenis kopi Arabika, karena jenis kopi yang ditanam tersebut sangat menyesuaikan dengan kontur tanah yang berbukit, yang keberadaannya tepat di Desa  Mekarsari,” tambah Hasbi.

 

Ditempat yang sama Letjen Tni, I Nyoman selaku Pangkogabwilhan III beserta stafnya begitu antusias mendengar pemaparan dari ketua Kelompok Tani Kopi Hasbi dan Lainnya.

 

 Terkait Penangkapan Wartawan, PPWI Tunjuk Sembilan Advokat Praperadilankan Polres

 

"Hari  ini kami mendapat pelajaran yang luar biasa terkait bagaimana menanam dan memetik Kopi, rupanya cara memetik buah kopi harus dengan perasaan juga, karena jika tidak tepat dalam memetik buah kopi, itu akan mengakibatkan tidak tumbuh dan tidak berbunga kembali," ucap I Nyoman.

 

Letjen TNI. I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (HAN) bertandang ke kelompok perkebunan Asparagus yang diketui oleh Dadang

 

 

Tidak terhenti di perkebunan Kopi, rupanya I Nyoman Cantiasa bertandang juga ke kolompok perkebunan Asparagus yang di ketuai oleh Dadang.

 

 Puisi Tentang Bersama Lara, Indrariyani

 

Dadang menyebut jika menanam Asparagus itu akan menghasilkan keuntungan yang berlipat, “Karena selain dikonsumsi tangkainya yang berkhasiat, juga bisa diolah untuk dikeringkan dan dijadikan racikan teh,” ucapnya.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangkogabwilhan III Datangi Kawasan Lahan Agrobisnis Produksi Kopi di Desa Mekarsari

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x