terkini

Ads Google

Guru Besar Unpar, Asep Warlan Yusuf Meninggal Dunia

Sri Handayani
3/16/22, 00:09 WIB Last Updated 2022-03-15T17:19:51Z

Guru besar Universitas Parahyangan (Unpar) Asep Warlan Yusuf meninggal dunia di ICU RSHS Bandung, Selasa 15 Maret 2022. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang.


Kabaran Kota Bandung, - Guru besar Universitas Parahyangan (Unpar) Asep Warlan Yusuf meninggal dunia di ICU RSHS Bandung, Selasa 15 Maret 2022. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang.

 

Mangadar mengatakan pihak Unpar sangat berduka dan kehilangan atas meninggalnya Prof. Asep Warlan Yusuf.

 

"Prof. Asep merupakan seorang guru besar, intelektual, dan cendekiawan ilmu hukum yang sangat cerdas, piawai, sekaligus sangat bersahabat. Beliau merupakan figur cendekiawan yang tidak saja berkutat dengan tugas pengajaran dan pendidikan," tutur Mangadar dalam keterangan resminya.

 

Selain merupakan cendekiawan yang cerdas, sosok Prof. Asep di mata Mangadar merupakan orang yang sangat suka berbagi ilmu melalui berbagai forum akademik. Baik tingkat Jawa Barat maupun nasional.

 

Mangadar juga menjelaskan Prof. Asep memiliki jejarinh kerja yang sangat luas. Bahkan teman hingga sahabat beliau berasal dari lintas ilmu, lintas organisasi, lintas agama dan dan lintas etnis.

 

"Beliau adalah seorang ilmuan hukum yang sangat cerdas, kritis, tetapi tetap terbuka dan menghargai berbagai ragam perbedaan pendapat. Pendapat hukumnya atas berbagai isu kenegaraan, politik dan pembangunan sangat dinanti oleh banyak pihak dan menjadi sumber pencerahan," ucapnya.

 

Prof. Asep juga dikabarkan merupakan pribadi yang ceria dan memiliki gaya yang khas.

 

"Sebagai seorang muslim yang sangat soleh, Prof. Asep juga menunjukkan keteladanan kemanusiaan yang luar biasa, khususnya dalam menghargai perbedaan," ujarnya.

 

Di akhir kata, Mangadar memberikan salam perpisahan untuk Prof. Asep Warlan Yusuf.

 

"Terimakasih atas kebaikan dan keteladanan kecendekiawanan dan kemanusiaan. Semoga bapak beristirahat damai di surga," pungkas Mangadar.

 

Sumber: PRFM News

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru Besar Unpar, Asep Warlan Yusuf Meninggal Dunia

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x