terkini

Ads Google

Hadiri Musycab IMM II, Bupati Harapkan Seluruh Kader Harus Memiliki Ketauhidan Yang Kuat

Redaksi
3/14/22, 10:07 WIB Last Updated 2022-03-14T03:07:40Z


Kabaran Meranti, -
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM membuka secara resmi acara Pembukaan Musycab II Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kepulauan Meranti (IMM) di Gedung Aula Hijau, Senin (14/03/2022).


Hadir dalam Acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Rosita, PLT Kadis Capil Khairul, Kasat Intel Kapolres Meranti diwakili Hari Prima, Sapma PP. Anggota PMII, Anggota STAI, Ketua Bawaslu Syamsurizal.


Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ke II ini, merupakan salah satu pesta demokrasi untuk memilih Ketua Umum dan Formatur PC IMM Kepulauan Meranti. Sebagaimana sebuah organisasi yang sehat, proses pergantian kepemimpinan dan kepengurusan adalah hal yang wajar dan dinamis, yang harus kita sikapi secara dewasa. 


Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang merupakan sebuah organisasi gerakan mahasiswa, IMM dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk ide-ide pembaharuan dan menyalurkan pengembangan. Sebagaimana tertuang dalam tri kompetensi dasar IMM, yaitu religiusitas



Intelektualitas, dan humanitas, kader IMM memiliki tanggung jawab terhadap tiga bidang tersebut. Maka kader IMM harus memiliki tauhid yang kuat dan internalisasi pemahaman-pemahaman Muhammadiyah, intelektual yang tinggi dengan nalar-nalar kritis yang bersih tanpa ada kepentingan, dan memiliki rasa sosial yang besar. 


"Oleh karena itu, meskipun berada pada era industri 4.0, kader IMM diharapkan selalu dapat menjawab tantangan era dengan intelektualitas dengan selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip islami" ijar Adil.


"Bagi pemuda juga bisa menjadi petani melenial, mau jadi peternak silahkan dan juga kita punya target untuk membangun UMKM dengan memberikan pinjaman melalui Bank RiauKepri, jadi pinjam uang tidak perlu bayar bunga hanya uang pokoknya saja. Kemudian bagi mahasiswa saya ingatkan jangan sampai terlibat narkoba, karna hal itu akan merusak  masa depan anda semua"Pungkasnya,

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Musycab IMM II, Bupati Harapkan Seluruh Kader Harus Memiliki Ketauhidan Yang Kuat

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x