terkini

Ads Google

Mas Andre Latih Dekan dan Doktor menjadi Master Trainer Handal di AR Learning Center

Redaksi
3/14/22, 07:24 WIB Last Updated 2022-03-14T00:24:14Z

 


Kabaran Jogjakarta,- Lembaga AR Learning Center kembali menggelar Pelatihan Trainer, Senin (14/03/2022) via Zoom Meeting selama 3 hari pada Sabtu-Senin 12 Maret 2022.


Pelatihan ini di mentori dua trainer sekaligus yakni Mas Andre Hariyanto selaku Owner Lembaga AR Learning Center dan Coach Yuan Badrianto dari Trainer Kemenakertras dan BNSP - RI.


"Alhamdulillah, Training Online ini berjalan lancar dan peserta sangat antusias mengikutinya sampai selesai," jelas Presty Zulianingsih selaku Humas AR Learning Center.



Dalam penyampain kelas pelatihan yang manakala peserta akan mendapatkan predikat Non-Akademik Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC) Mas Andre, demikian ia disapa mengutarakan bila menjadi Trainer harus siap semuanya, baik persiapan mental dan fisik terkhusus harus berani tampil.


"Trainer itu harus siap, persiapkan dengan sempurna dan kalau ada kekurangan, itu sangat wajar dan pasti dihadapin," terang Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta.




Dihadapan calon trainer, pria asal Surabaya ini menegaskan pentingnya menjadi trainer yang memiliki bekal ilmu pendukung seperti bisa menulis, sanggup berkomunikasi dengan baik dan bisa mengedit video.


"Ya, dalam kelas CT-ALC ini kita beri materi dan bekal pendukung dengan mempersiapkan diri lebih baik lagi, jago bicara oke menulis mantap dan bisa jadi youtuber misalnya," ucap Pengusaha dan Pedangan Angkringan Si Ndut Prambanan Kabupaten Sleman.


Peserta yang kebanyakan soerang Dekan di Universitas dan Calon Doktoral ini dibebani dengan kewajiban menuntaskan tugas ujian kelulusan sebagai bentuk tanggungjawab untuk memperoleh 4 predikat sekaligus yaitu: Certified Journalis, Certified Content, Certified Public Speaker, Certified Trainer.




"Namanya juga pelatihan, wajib lulus dalam ujian, dan Insya Allah tugasnya mudah sekali bila kita serius dan fokus," katanya kepada peserta Calon Trainer di kelas Kolaborasi antar pemateri Owner dan trainer nasional berpengalaman Yuan Badrianto, MM MPd.


AR Learning Center, tambah pria yang juga Pemimpin Redaksi Suara Utama ini, merupakan Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan dan AR Learning Center memiliki Visi menjadi pusat pembelajaran yang sukses kaderisasi.


"Visi Misi dan Tujuan AR Learning Center insya Allah mulia, karena kita bergerak selain dunia juga Akhirat, salah satunya kegiatan sosial dari pendapatan kelembagaan untuk disalurkan yang membutuhkan," tutup pemegang lisensi nasional Certified Trainer (CT). 


AH

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mas Andre Latih Dekan dan Doktor menjadi Master Trainer Handal di AR Learning Center

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x