terkini

Ads Google

Muallem Perintahkan Ketua DPR Aceh Pertahankan JKA

Redaksi
3/17/22, 15:52 WIB Last Updated 2022-03-17T08:52:58Z

 


Kabaran Banda Aceh,  -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) Muzakkir Manaf atau yang akrab disapa Muallem, memerintahkan Saiful Bahri alias Pon Yahya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang baru untuk mempertahankan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).



"Muallem memerintahkan kepada Saiful Bahri selaku ketua DPRA yang baru, agar setelah dilantik, maka tugas pertama yang harus dijalankan adalah mempertahankan JKA," Kata Muallem melalui Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri, Kamis (18/3/2022).



Nurzahri mengatakan, Perintah ini juga harus diikuti oleh seluruh Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh dan seluruh Anggota partai Koalisi Aceh Bermartabat.



Program JKA merupakan program pertama yang dilahirkan oleh Partai Aceh pada 30 September 2009 yang lalu, pada saat itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf merupakan Kader Partai Aceh, dengan jabatan Ketua Dewan Penasehat Partai Aceh.



"Muallem bersikeras agar program JKA ini dipertahankan," lanjut Nurzahri



Perjuangan program JKA sangat berat kala itu, hampir semua partai menolak, bahkan pihak eksekutif pun menolak dengan alasan keterbatasan anggaran, namun setelah melalui proses lobi dan rasionalisasi, Partai Aceh berhasil menggolkan program JKA ini yang kemudian diadopsi oleh pemerintah pusat.



"Muallem akan terus memantau proses yang berjalan di DPRA terkait dengan perintah itu," kata Nurzahri

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muallem Perintahkan Ketua DPR Aceh Pertahankan JKA

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x