terkini

Ads Google

Persiapan KOSN Tingkat SD se Kecamatan Juli

Sri Handayani
3/11/22, 09:48 WIB Last Updated 2022-03-11T02:49:03Z

Persiapan KOSN Tingkat SD se Kecamatan Juli


Kabaran Bireuen, - Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), yang dilaksanakan(10/3) bertempat di Aula bekas Kantor UPTD Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh K3S dan Ketua KKG serta Guru PJOK Sekolah Dasar se Kecamatan Juli. Selain peserta dari perwakilan sekolah melalui guru PJOK juga di hadiri oleh Seluruh Kepala Sekolah

 

Program CD PT RAPP School Improvement

 

Tujuan kegiatan rapat koordinasi dalam persiapan KOSN ini adalah agar semua calon peserta yang mewakili sekolah dasar di kecamatan juli untuk dapat melakukan persiapan anak didik yang mewakili sekolah masing-masing.

 

Selanjutnya rapat ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan kegiatan dan mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan KOSN di kecamatan Juli untuk menuju ke Kabupaten hingga tingkat Propinsi Aceh.

 

Buka Pendidikan Siswa Bintara Polri, Kapolda Riau: Tekun Berlatih Agar Menjadi Polisi

 

Kegiatan rapat ini yang dibuka oleh bapak Iskandar, S.Pd selaku K3S dan menyampaikan tentang pentingnya kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan pendidikan karakter siswa, melalui kompetisi baik akademik maupun melalui olah raga

 

Kegiatan penumbuhan karakter siswa dapat dikembangkan melalui ajang lomba akademik dan non akademik. Artinya Pendidikan yang dibangun tidak hanya pada kecerdasan intelektual saja, tapi juga kecerdasan kinestetik seperti olah raga dan budaya.

 

Bupati H. Muhammad Adil. SH. menjadi Opening Speaker pada Webinar Nasional

 

Pada kesempatan tersebut, peserta kegiatan menyusun langkah dan perancangan bentuk acara yang disusun melalui peraturan-peraturan yang berlaku, sesuai dengan surat keputusan dari kementrian pendidikan.

 

Dengan melihat potensi yang ada pada peserta didik yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) yang mempunyai bakat dan potensi yang tidak dapat disalurkan dalam olahraga, serta merujuk pada program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar yang didasari pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional; Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter; serta Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta Didik , maka rekomendasi itu antara lain:

 

Di Tengah Anjloknya Mutu Pendidikan Aceh, Kadisdik Jangan Hambur-Hamburkan APBA

 

Program Nasional yang merupakan Agenda Rutin Tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Adapun Agenda Rutin Nasional dimaksud yakni:

 

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

Festival Literasi Siswa Nasional (FLSN)

 

Mengingat pentingnya kegiatan ini, yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Distrik sampai tingkat Nasional, maka perlu dianggarkan dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dinas terkait.

 

Diharapkan dengan rekomendasi ini, bisa mendukung dan mensukseskan kegiatan-kegiatan pengembangan pendidikan karakter di Kabupaten Bireuen secara keseluruhan sehingga terbangun Pendidikan yang berkarakter sebagai harapan bersama dalam pembangunan manusia Indonesia di masa depan. (RCTIPLUS)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan KOSN Tingkat SD se Kecamatan Juli

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x