terkini

Ads Google

Seorang Pilot Rusia Tertangkap oleh Militer Ukraina

Sri Handayani
3/13/22, 09:18 WIB Last Updated 2022-03-13T02:18:37Z

Video seorang pilot Rusia yang tertangkap oleh militer Ukraina dan mengaku telah diperintahkan untuk mengembom sasaran sipil muncul di media Ukraina.


Kabaran KIEV, - Video seorang pilot Rusia yang tertangkap oleh militer Ukraina dan mengaku telah diperintahkan untuk mengembom sasaran sipil muncul di media Ukraina.

 

Selama konferensi pers yang disiarkan oleh Interfax Ukraina, pilot Rusia yang mengaku bernama Maxim Krishtop, menjelaskan bagaimana dia mendapat perintah sebelum ditembak jatuh pada 6 Maret dan ditangkap oleh pasukan Ukraina.

 

 Melalui Media Sosial, Islamic State Baiat Abu Hasan Hashemi al-Quraishi

 

"Dalam proses menyelesaikan tugas, saya menyadari bahwa targetnya bukan fasilitas militer musuh, tetapi bangunan tempat tinggal, orang-orang yang damai," katanya.

 

"Tapi saya melaksanakan perintah pidana," sambung Krishtop, seorang letnan kolonel dan wakil komandan Resimen Penerbangan ke-47, menambahkan bahwa dia ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Ukraina dan ditawan.

 

Dia mengatakan dia melakukan tiga misi pengeboman di Ukraina, beberapa di antaranya melibatkan FAB-500, bom era Uni Soviet yang dijatuhkan dari udara dengan hulu ledak berdaya ledak tinggi.

 

"Saya menyadari besarnya kejahatan yang dilakukan oleh saya. Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Ukraina atas kemalangan yang kami bawa kepada mereka," ujarnya.

 

 Megah, Impresif, dan Prestisius, Stasiun Kereta Antwerp

 

"Saya akan melakukan segala daya saya untuk mengakhiri perang ini secepat mungkin, dan membawa mereka yang bertanggung jawab atas genosida Ukraina ini ke pengadilan," imbuhnya.

 

"Saya juga mendesak semua personel militer Federasi Rusia untuk berhenti melakukan kejahatan militer terhadap rakyat Ukraina yang damai," serunya seperti dikutip dari Newsweek , Minggu (13/3/2022).

 

Dia kemudian menyimpulkan dengan mengatakan: "Saya pikir kami telah kalah dalam perang ini."

 

Krishtop muncul dalam barisan tiga perwira Rusia yang diklaim Ukraina telah ditangkap dan dibawa untuk berbicara kepada media.

 

 Terkait Penangkapan Wilson, Ketua LQ Indonesia Lawfirm Angkat Bicara

 

Moskow menuduh Kiev menganiaya tahanan dan mengatakan bahwa personelnya yang secara terbuka menolak misi tersebut berbicara di bawah tekanan, klaim yang ditolak Ukraina.

 

Konferensi pers dilakukan di tengah banyak laporan tentang jatuhnya moral di antara staf militer Rusia dan anekdot tentang berapa banyak yang percaya bahwa mereka ditipu untuk berperang di Ukraina.

 

Pekan lalu, video yang belum diverifikasi menunjukkan seorang tawanan perang Rusia mengklaim bahwa militer Rusia menembak diri mereka sendiri yang terluka. Video lain yang diedarkan oleh pihak berwenang Ukraina tampak menunjukkan tentara Rusia menangis menyesali kehadiran mereka dalam konflik tersebut.

 

Pekan lalu, video yang dibagikan di media sosial menunjukkan seorang tentara Rusia mengeluh bahwa dia dan rekan-rekannya telah ditinggalkan sebagai "makanan meriam" oleh atasan mereka.

 

 Breaking News, Ketua PPWI di Tangkap di Polda Lampung, Berikut Kondisinya

 

Sementara beberapa video yang diposting oleh Dinas Keamanan Ukraina ditujukan untuk meningkatkan oposisi Rusia terhadap perang, mereka telah mengangkat masalah etika.

 

"Anda tidak boleh mempublikasikan gambar tawanan perang di mana mereka dapat dikenali," kata Marco Sassoli, seorang profesor hukum internasional di Universitas Jenewa, kepada CBC.

 

Konvensi Jenewa mengatakan tahanan harus diperlakukan dengan bermartabat dan tidak diekspos oleh rasa ingin tahu publik seperti gambar yang beredar di media sosial. (sindonews)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seorang Pilot Rusia Tertangkap oleh Militer Ukraina

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x