terkini

Ads Google

Megah, Impresif, dan Prestisius, Stasiun Kereta Antwerp

Sri Handayani
3/13/22, 08:55 WIB Last Updated 2022-03-13T01:55:51Z

Megah, impresif, dan prestisius, itulah kesan pertama yang terlihat begitu masuk ke Stasiun Kereta Antwerp yang menjadi identitas dan kebanggaan warga Belgia.


Kabaran Antwerp, - Megah, impresif, dan prestisius, itulah kesan pertama yang terlihat begitu masuk ke Stasiun Kereta Antwerp yang menjadi identitas dan kebanggaan warga Belgia.

 

Terletak di jantung Kota Antwerp, stasiun kereta ini mulai dibangun sejak tahun 1895 dan selesai pada 1905.

 

 Terkait Penangkapan Wilson, Ketua LQ Indonesia Lawfirm Angkat Bicara

 

Pembangunan stasiun ini atas perintah Raja Leopold II dengan arsiteknya bergaya Neo-Baroque. Stasiun Antwerp memiliki kubah besar dan delapan menara penyanggah, dimana enam dari menara tersebut hancur saat Perang Dunia II terjadi.

 

Ornamen-ornamen patung singa yang menghiasa stasiun ini juga ikutan rusak. Perlahan pemerintah setempat merekonstruksi stasiun yang memiliki dekorasi mewah terdiri atas 20 tipe batu marble berbeda.

 

 Breaking News, Ketua PPWI di Tangkap di Polda Lampung, Berikut Kondisinya

 

Tahun 2013 Stasiun Antwerp telah selesai direvitalisasi. Pada 2009 majalah Amerika Serikat, Newsweek telah menganugerahi Stasiun Antwerp sebagai stasiun tercantik di dunia. Penghargaan serupa juga diberikan oleh Majalah TIME, Fodors, dan Telegraph.

 

Kecantikan stasiun ini bersanding dengan stasiun lainnya seperti Grand Central Terminal, New York dan St Pancras, London. Selain terdapat kedai kopi, toko roti, koran dan restoran, di Stasiun Antwerp para pengunjung juga dapat berbelanja berlian di puluhan toko.

 

 Diduga Dikriminalisasi, Ketua PPWI Ditangkap Polisi Ini Kronologinya

 

Menariknya,barang-barang mewah di sini juga bebas pajak untuk para turis. Seagai kota berlian dunia, di pojokkan jalan manapun akan terlihat toko perhiasan jadi jangan heran kalau di stasiun pun banyak yang jual beli berlian.

 

Stasiun Kereta Antwerp melayani rute antar kota di Belgia dan juga antar negara Belanda, Prancis, Inggris, dan Jerman. Pastikan tidak datang terlambat karena peron nya banyak dan terletak dimana-mana.

 

 Pangkogabwilhan III Datangi Kawasan Lahan Agrobisnis Produksi Kopi di Desa Mekarsari

 

Lobi stasiun yang luas dijadikan area pameran yang diadakan berkala, bukan saja pameran tapi sering juga hiburan DJ untuk anak muda, aula ini tidak pernah sepi. Menariknya Stasiun Antwerp saking besarnya sering juga dijadikan rute lari marathon.

 

Ribuan pesertanya akan berlari di area-area peron, menyusuri dalam stasiun kereta. Tentunya lari marathon ini dilakukan ada hari Minggu pagi-pagi sekali, sebelum aktivitas stasiun dibuka untuk umum. (indozone)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Megah, Impresif, dan Prestisius, Stasiun Kereta Antwerp

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x