terkini

Ads Google

Isu Reshuffle Kian Menguat, KSP Moeldoko Salah Satunya

Redaksi
6/14/22, 22:57 WIB Last Updated 2022-06-14T15:58:00Z


Kabaran Jakarta,- Isu Reshuffle kabinet terus mencuat ke publik, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dikabarkan akan merombak kabinetnya pada Rabu ini (15/6/2022) hal ini diketahui dari pemberitaan dari beberapa media Nasional.


Sumber di lingkungan Presiden Jokowi membocorkan, nomor yang dipanggil secara terpisah oleh Jokowi dua hari ini, Salah satunya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.


Kemudian, ada Menteri Investasi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.


Iya, yang tadi (kemarin) Budi Gunadi Sadikin, Bahlil, kata sumber tersebut kemarin, yang di kutip Merdeka.com.


Sumber ini mengatakan, pemanggilan menteri jelang perombakan kabinet Indonesia Maju sebenarnya tidak harus dilakukan Kepala Negara, bisa saja dilakukan Menteri Sekretaris Negara M Pratikno.


Sumber lain di lingkungan mengatakan, sebelum memanggil Menkes Budi, Presiden Jokowi terlebih dahulu memanggil Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. Dante juga dikabarkan akan dipanggil Pratikno hari ini.


Sekretaris Kabinet Pramono Anung hanya menjawab diplomatis soal rencana reshuffle kabinet. Dia menegaskan, Jokowi memiliki kewenangan penuh untuk melakukan perombakan kapan pun sesuai keinginannya.


“Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden, Presiden itu punya hak prerogatif," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.


“Presiden mau ganti kapan saja ya terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa, tetapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," sambungnya.


Sumber ini juga membeberkan sejumlah menteri yang akan mencerna. Di antaranya digester Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ke Kementerian BUMN, digester Menteri BUMN Erick Thohir ke Kementerian Perdagangan.


Menariknya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kemungkinan akan menempatkan posisi Syahrul Yasin Limpo. “Menteri Pertanian Kaya Moeldoko,” ucapnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Isu Reshuffle Kian Menguat, KSP Moeldoko Salah Satunya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x