terkini

Ads Google

Mau Hantaran, Pria ini Dikabarkan Menghilang

Redaksi
7/28/22, 10:19 WIB Last Updated 2022-07-28T03:19:50Z


Kabaran Meranti, Seorang warga Tanjung gadai dikabarkan menghilang sejak 2 hari yang lalu, tepatnya sejak 26 Juli 2022, Pria yang di ketahui bernama Heri Susanto (30) itu tak terlihat menjelang proses hantaran.


Menurut Saiman, salah satu keluarga Heri menceritakan ikhwal kehilangan keponakannya itu, yang sedang di sibukkan dalam persiapan proses hantaran.


Semua box hantaran dengan isi peralatan

kebutuhan calon istrinya yang akan diserahkan ke keluarga calon pengantin mempelai wanita sudah lengkap, terkecuali uang. 


"Seluruh box peralatan hantaran sudah tersedia, hanya saja uang yang belum disiapkan. Waktu itu sekitar pukul 10 pagi saya suruh dia untuk mengambil uang di warung milik Teguh Wiyono, namun setelah itu dia tidak ada kembali ke rumah," kata Saiman. 


Dikatakannya lagi, menurut cerita dari pemilik warung, saat akan mengambil uang ke dalam rumah, Heri Susanto menunggu di luar warung sambil menelepon seseorang. Namun tak berselang lama kemudian dia menghilang. 


"Setelah mengambil uang dari dalam rumah lalu keluar, pemilik warung tidak lagi menemukan Heri yang waktu itu katanya sedang menelepon di luar," ujarnya lagi.


Dikatakan Saiman, menurut warga yang kebetulan lewat dan berpapasan, dia melihat Heri Susanto mengayuh sepeda sambil menelepon ke arah selatan yang mengarah ke kebun kelapa. 


"Karena waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang dan Heri juga belum pulang, saya memutuskan untuk menyusulnya. Waktu itu handphone-nya tidak bisa dihubungi karena tidak aktif," lanjut Saiman.


Berdasarkan informasi tersebut, pihak keluarga pun mengabarkan kepada masyarakat tentang kehilangan Heri Susanto. 


Tak berselang lama, seluruh warga pun berkumpul dan memutuskan untuk melakukan pencarian terhadap Heri Susanto. Hingga 24 jam pencarian dilakukan, tidak ada tanda-tanda keberadaannya. 


Namun sepeda yang dipakai Heri sehari-hari ditemukan tergeletak di area perkebunan kelapa. 


Berdasarkan petunjuk tersebut, pihak keluarga bersama masyarakat pun memokuskan pencarian di areal tersebut. 


"Seluruh masyarakat Desa Tanjung Gadai dilibatkan untuk melakukan pencarian terhadap Susanto, namun belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya," ucapnya. 


Tunangan Ditunda


Terhadap kejadian tersebut, Saiman pun mengabarkan kepada keluarga tunangan keponakannya itu agar proses hantaran ditunda sampai Heri Susanto ditemukan. 


"Saya sudah sampaikan kepada keluarga pihak wanita, agar proses hantaran tersebut ditunda sampai keponakan saya ditemukan," ujarnya. 


Saiman menerangkan kalau keponakannya itu merupakan seorang yatim piatu yang telah lama ditinggal oleh kedua orang tuanya. 


"Heri ini yatim piatu dan kedua orangtuanya sudah lama meninggal di Jawa. Dia sudah 4 tahun ikut dan tinggal bersama saya di Tanjung Gadai ini dan bekerja sebagai penjaga sekolah," cerita dia. 


Selama tinggal di keluarga tersebut, diketahui Heri tidak pernah punya masalah apa pun dengan siapa pun. Terakhir hanya mengabarkan jika uang untuk hantaran kurang, dan itu sudah disetujui untuk ditambah oleh pamannya. 


"Selama tinggal dengan saya, yang saya ketahui dia tidak pernah ada masalah dengan siapa pun. Dia hanya bilang uang untuk antaran cuma punya Rp 15 juta, sementara yang harus disiapkan harus Rp 20 juta. Tapi itu nanti saya yang akan menambahkannya," tutur Saiman. 


Kepala Desa Tanjung Gadai, Abdul Rasyid saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga yang hilang. 


"Saat ini seluruh masyarakat sudah saya libatkan untuk melakukan pencarian, hingga saat ini sudah 1x24 jam dia juga belum ditemukan," kata Rasyid.


Laporan : Ali Imron

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mau Hantaran, Pria ini Dikabarkan Menghilang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x