terkini

Ads Google

Tak Jadi Terima Penghargaan, Pemkab Meranti: Baru Kali Ini Diperlakukan Tidak Patut

Redaksi
7/05/22, 00:37 WIB Last Updated 2022-07-04T17:37:49Z


Kabaran Pekanbaru
,- Rapat Koordinasi, Sosialisasi, Rekonsiliasi Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang di selenggarakan di SKA Co-Ex Swiss Bell Inn Hotel Pekanbaru, Senin (4/7/2022)  dinilai oleh Pemkab Meranti tidak profesional.



Pasalnya sebelumnya pihak panitia telah berkomunikasi dengan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Kepulauan Meranti dan juga Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, bahwa dalam kegiatan itu akan dilakukan penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) BPJS Kesehatan. Itu diberikan karena kabupaten terbungsu di Riau tersebut telah mencapai 95% Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).




"Mereka (panitia) sudah sampaikan ke kita akan ada pemberian penghargaan UHC. Tapi sesaat sebelum kegiatan itu dimulai, mereka bilang tidak jadi diserahkan, bpjs kesehatan akan membuat acara sendiri, ucap panitia inisial NK dan PT alias Dw" terang Kepala Bagian Prokopim Setdakab Meranti, Afrinal Yusran.




Kondisi itu jelas membuat pihaknya merasa kecewa dan menilai panitia sangat tidak profesional dalam mengatur agenda acara dan tidak dapat menjelaskan kronologis dan terkesan menghindar.




"selama pemkab meranti mengikuti agenda acara baik daerah atau nasional baru kali ini diperlakukan tidak patut oleh pihak penyelenggara" kesal yusran.




Ditempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, M. Fahri, S.KM turut menyampaikan kecewa dalam acara tersebut. 




Fahri menambahkan, sebelum acara pihaknya sudah mengkoordinasikan kepada panitia bahwa penerimaan penghargaan tersebut akan dilakukan, dan panitia berharap Bupati meranti harus hadir. 




"Sebelum acara pun kita dikonfirmasi pihak dinkes Provinsi Riau bahwa Bupati harus hadir, karna akan ada penerimaan penghargaan capaian UHC yang merupakan satu - satunya kabupaten yang dapat, dan kita pasti senang lah, dengan padatnya jadwal Bupati beliau menyempatkan diri untuk hadir di acara itu dan akhirnya tak jadi"bebernya"




Kita gak tau ni acara siapa yang penyelenggaraannya, yang jelas capaian UHC kita memang baik, dan itu menjadi dasar kita, undangan nya pun ditandatangani Gubernur, jadi gak mungkin gak benar kan, tapi nyatanya acara mau dimulai malah gak, jadi, saya gak tau penyebabnya apa"tegas fahri.




(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Jadi Terima Penghargaan, Pemkab Meranti: Baru Kali Ini Diperlakukan Tidak Patut

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x