terkini

Ads Google

Budidaya Kakap Putih, Bupati : Targetnya Masyarakat Bisa Beli dengan Harga Terjangkau

Redaksi
8/17/22, 19:22 WIB Last Updated 2022-08-17T12:22:50Z

Kabaran Meranti, Kelompok Budidaya Ikan Kakap Putih yang berlokasi di Balai Benih Ikan Pantai Desa Gogok Darussalam, Tebingtinggi Barat menerima bantuan bibit ikan kakap putih, sebanyak 2000 ekor per kelompok, Rabu (17/8/2022).


Eldy Saputra, M.Si Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Meranti, mengatakan kepada media, penyerahan bibit kakap putih tersebut merupakan pelaksanaan dari 7 Program strategis Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Khususnya di bidang perikanan budidaya.


"Ini sebagai bentuk kontribusi Pemkab Kepulauan Meranti. Saat ini kita sedang mengelola program dari pemerintah pusat lewat kementerian, sesuai dengan visi misi bupati," jelas Eldy.


Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengaku akan terus berkoordinasi dengan para praktisi serta akademisi dalam menyukseskan program kakap putih di Kepulauan Meranti.


"Target awal kita bisa memenuhi pasar dalam daerah. Bagaimana masyarakat Meranti bisa membeli ikan kakap putih ini dengan harga terjangkau," ujarnya.


Dia meminta kepada para kelompok budidaya untuk benar-benar serius memelihara dan mengembangkan benih kakap putih yang telah diserahkan oleh pemerintah itu. 


"Kalau pasar di Meranti telah terpenuhi, maka kita ekspansi ke pasar luar daerah hingga ekspor ke luar negeri," sebut Adil.


Bupati juga meminta jajaran Dinas Perikanan Kepulauan Meranti terus mendampingi kelompok budidaya kakap putih tersebut. Begitu juga kepada pembudidaya, diminta tidak segan-segan untuk berkordinasi dan meminta bimbingan dari para penyuluh jika mengalami kendala di dalam prosesnya.


"Kita berharap program ini sukses dan terus berkembang. Kedepannya lebih banyak kelompok budidaya yang terlibat sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat nelayan di Kepulauan Meranti," harap Adil.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budidaya Kakap Putih, Bupati : Targetnya Masyarakat Bisa Beli dengan Harga Terjangkau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x