terkini

Ads Google

Demo Gabungan Organisasi Kepemudaan bersama DPRD Dumai Sepakat Tolak Kenaikan BBM

Redaksi
9/09/22, 12:25 WIB Last Updated 2022-09-09T05:25:29Z


Kabaran Dumai,-  Pendemo yang tergabung dari sejumlah seluruh Elemen yang ada di kota Dumai telah menyampaikan Aksi Protes nya terkait kenaikan Harga BBM yang di anggap melambung Naik menyusahkan Rakyat Indonesia hal tersebut besar kemungkinan menjadi pertimbangan para petinggi Negeri ini dan semua perwakilan rakyat indonesia di DPR RI dan DPRD dumai terhadap Orasi Aspirasi yang sudah menyuarakan dari berbagai Organisasi Mahasiswa dan Pemuda-Pemudi kota Dumai,Dalam aksi Protes demo yang digelar di gedung Dprd Dumai pada hari Kamis tanggal 8 September 2022, mulai Aksi pukul.9.00.Wib pagi hingga sore tadi ,alhamdulilah Orasi dan Aspirasi para Pendemo dari gabungan organisasi yang ada di kota dumai telah di terima seluruh anggota Legeslatif dari DPRD Dumai hingga menyepakati tanda tangan Fakta Integritas bersama-sama menolak kenaikan harga BBM di kota dumai,demi Nasib Masyarakat Kota dumai dan Rakyat bangsa Indonesia.


Walaupun Sempat tegang Awal memasuki gedung DPRD Dumai yang terhadang oleh pihak kepolisian polres dumai dan satpol-PP kota dumai, Alhasil Sejumlah Aksi Pendemo Gabungan Organisasi Kepemudaan kota Dumai Sepakat bersama DPRD Dumai  di terima masuk ke gedung Dprd dumai hingga mendapatkan kesepakatan bersama Menolak Kenaikan Harga BBM, kini akan terus Bergerak bakal menujuDPRD Provinsi Riau, demi Menyuarakan Suara Hati Masyarakat Dumai dan Rakyat Indonesia.


Sambil menunggu Pihak Eksekutif dari walikota dumai H.Paisal Skm mars yang masih Dinas Luar kota dumai menurut informasi yang di terima media ini kepulauan Natuna,masi  belum pulang dari dinas luar kota.


Awalnya para Pendemo Sempat kecewa di karena kan tanpa adanya Walikota dumai atau wakil dari pihak Eksekutif yang hadir kala itu,hingga ada salah satu sumber yang berteriak bahwa walikota dumai, sulit di temui dan tak pernah pikirkan nasib masyarakat dumai, ketus masa pendemo berteriak Spontan menyuarakan kala itu. 


Selanjutnya kini para Pendemo meminta aparat penegak hukum khususnya Kota Dumai untuk menangani dan memberantas seluruh mafia migas yang ada di Kota Dumai.


Terakhir, meminta transparan Pemerintah provinsi Riau terkait bunyi isi dari Perda nomor 15 tahun 2018 pasal 24 poin 1 dan 2,ini harapan para pendemo meminta agar Seluruh Dprd kota dumai yang berada terpilih agar menyuarakan Suara Rakyat dumai untuk menanggapi serius terkait Kenaikan Harga BBM pihaknya meminta agar para wakil rakyat tidak hanya berpangku tangan dan duduk manis melihat kondisi masyarakat yang kini dibebankan kepada masyarakat indonesia dengan kenaikan harga BBM.


Apalagi mirisnya Rakyat dan bangsa indonesia baru menghadapi musibah nasional wabah covid-19 yang melanda semua wilayah indonesia selama dua tahun lamanya.


"Kita berharap agar pemerintah dan wakil rakyat untuk dapat mengkaji ulang akan kenaikan BBM,” Seluruh Organisasi kota Dumai yang berada di kota dumai,ini demi nasib Masyarakat indonesia.


Dalam aksi yang digelar, massa juga membawa baliho bertuliskan turunkan harga BBM dan hapus beban kerja PNS dan DPRD Kota Dumai. Proses dialog yang berlangsung di gedung rakyat terlihat mendapat pengawalan ketat aparat penegak hukum.


Dalam rapat dengar pendapat itu, Juru Bicara Massa Aksi, Rahmad Hidayat meminta Pemerintah Kota Dumai dan DPRD Kota Dumai beserta semua komponen Forkompinda yang hadir menandatangani nota integritas menolak kenaikan harga BBM dan menuntut Pemerintah pusat agar memberikan dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas bumi.


Massa aksi juga mendesak nota integritas segera ditanda tangani ketua Dprd kota Dumai Suprianto.SH dan seluruh Anggota DPRD Dumai sejumlah 30 orang yang mewakili masyarakat kota dumai, Sejumlah masa aksi pendemo organisasi yang tergabung di kota dumai mengancam kinerja wakil rakyat di DPR RI, DPRD Provinsi Riau akan terus menyuarakan hingga tuntutan para pendemo dapat di kabulkan sebagai bahan pertimbangan daerah penghasil minyak BBM di Wilayah Riau, sebagian jumlah masa kini tidur di gedung Dprd kota Dumai untuk menginap di gedung dewan jika tuntutan mereka tidak direalisasikan segera terhitung mulai malam ini.


JUrnalis : *Endy Castello/Tim-Media*.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demo Gabungan Organisasi Kepemudaan bersama DPRD Dumai Sepakat Tolak Kenaikan BBM

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x