terkini

Ads Google

Ganjar Pranowo Tempati Posisi Pertama

Sri Handayani
11/07/22, 00:35 WIB Last Updated 2022-11-06T17:35:25Z

Ganjar Pranowo Tempati Posisi Pertama



Kabaran Jakarta, - Calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Lembaga survei Indekstat Indonesia merilis hasil survei terkait elektabilitas.


Menurut Deputi Direktur Eksekutif Indekstat Rikola Fedri, hasil survei menunjukkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menempati posisi pertama. 


Sedangkan posisi kedua ditempati Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan posisi ketiga ditempati mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Dalam simulasi 3 nama, elektabilitas Ganjar yang paling tinggi dibandingkan Prabowo dan Anies. "Elektabilitas Ganjar berada di angka 35,5 persen. Prabowo di posisi kedua dengan elektabilitas 28,2 persen. Dan Anies di posisi ketiga dengan elektabilitas 24,7 persen," kata  Rikola saat konferensi pers, di Jakarta Pusat, Minggu, 6 November 2022.


Rikola mengatakan, tidak ada dari ketiga nama itu yang berhasil mencapai angka 50 persen. Sehingga, Rikola menduga Pilpres 2024 akan dilakukan 2 putaran jika kompetisi dimulai hari ini.


"Nah, dengan angka ini, kita menduga tidak ada yang sampai 50 persen. Jadi kemungkinan akan ada 2 putaran kalau sekarang dilakukan," katanya. (Bd20)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ganjar Pranowo Tempati Posisi Pertama

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x