terkini

Ads Google

Di Bursa Kripto, Pi Network Belum Terafilisasi

Sri Handayani
1/18/23, 01:59 WIB Last Updated 2023-01-17T19:04:10Z

Di Bursa Kripto, Pi Network Belum Terafilisasi (Foto; Dok. Pi Marketplace)



Kabaran Kripto, - Pengembang menguraikan bahwa Pi Network belum terafilisasi dengan pihak luar termasuk bursa kripto.


Belakangan ini Pi Network semakin populer, karena sejumlah pihak mendaftarkannya secara tidak resmi di bursa kripto.


Pasalnya, protokol ini sedang dipersiapkan untuk peluncuran mainnetterbuka yang sudah dinanti-nantikan penambang Pi Coin.


Pi Network juga masih berada dalam mainnettertutup, dan masih dalam pengembangan. Pada awal Januari lalu, pihak Pi Network mengadakan Pi Network Hackhathon dan sukses menarik perhatian sekitar 1.800 pengembang.


Pengembang belum mengumumkan secara resmi waktu rilis mainnet publik tersebut. Lalu, apa manfaatnya mengembangkan proyek secara tertutup? Meski demikain, di sisi lain peluncuran mainnet terbuka akan menawarkan banyak kemungkinan. Berikut ini akan dijelaskan keuntungannya.


• Keuntungan Pi Network di Mainnet Tertutup


Mainnet tertutup memberikan keuntungan bagi pengembang untuk menggarap proyek jangka panjangnya. Penambang Pi dalam level Pinoeer juga diuntungkan dalam hal ini karena mereka telah lebih dulu mengumpulkan Pi Coin sebelum peluncuran mainnet publik.


Berikut ini keuntungan proyek dikembangkan secar tertutup:


• Fokus pada Prioritas Utama


Periode mainnet tertutup Pi Network memungkinkan protokol untuk fokus pada dua prioritas utama: Pertama, verifikasi massal identitas Pioneer melalui KYC dan migrasi saldo penambangan Pi mereka ke mainnet Pi. Kedua, penciptaan utilitas nyata untuk mata uang Pi asli.


• Mengembangkan Ekosistem Berkelanjutan


Berfokus pada dua prioritas di atas dalam mainnet tertutup memastikan bahwa protokol membangun ekosistem yang layak dan berkelanjutan untuk basis penggunanya yang besar. Solusi KYC yang dapat diskalakan diperlukan untuk keamanan dan menciptakan utilitas cryptocurrency Pi yang nyata akan meningkatkan infrastruktur ekosistem.


• Lebih Aman


Menurut laporan BSC, ketika kedua prioritas diselesaikan selama mainnet tertutup, pengguna akan menikmati ekosistem yang lebih aman dan membangun utilitas. Selanjutnya, Pi Network akan melanjutkan ke langkah pengembangan berikutnya, meluncurkan mainnet Terbuka.


Demikiain tiga keuntungan Pi Network dalam pengembangan mainnet tertutup sebelum peluncuran mainnet terbuka. 


Sebagai informasi, Pi Network adalah platform cryptocurrency dan pengembang baru yang memungkinkan pengguna seluler untuk menambang Pi Coin dengan efisien tanpa membutuhkan daya energi maupun konsumsi baterai besar. 


Pi berfokus pada pengembangan aplikasi terdesentralisasi (DApps) untuk jutaan pengguna di berbagai negara. (Bd20/voi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Bursa Kripto, Pi Network Belum Terafilisasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x