terkini

Ads Google

DMI Meranti Bersama Komunitas GBMN melakukan ekspedisi Dakwah Pedalaman

Redaksi
2/16/23, 07:28 WIB Last Updated 2023-02-16T00:28:13Z


Kabaran Meranti,- Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten kepulauan meranti bersama Yayasan Gemar Berbagi membangun Negeri (Y GBMN) dan lembaga komunitas lainnya yang tergabung dalam ekspedisi dakwah Pedalaman ke 17 turun ke dusun nerlang desa sungai tohor barat kecamatan tebing tinggi Timur dan dusun bandaraya desa sokop kecamatan rangsang pesisir sabtu-minggu (11-12/02/2023).


Mengambil pelajaran dari momentumnya peristiwa isra mi'raj nabi Muhammad SAW, Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten kepulauan Meranti bersama GBMN melakukan Dakwah ke suku asli pedalaman Meranti dengan mensyiarkan islam rahmatan lil alamin.


Saat diwawancarai awak media Ketua DMI Kabupaten Kepulauan Meranti menuturkan bahwa aktivitas bakti sosial (Baksos) ini bukan kali pertama dilakukan bersama komunitas dan lembaga yang tergabung khususnya bersama Mahasiswa meranti yang mengenyam pendidikan di pekanbaru dan para pemuda yang bekerja disana. 


"Alhamdulillah berkat silaturahim dan ukhuwah islamiyah yang terjalin melalui komunitas GBMN kita DMI Meranti dan relawan ikut serta dalam agenda baksos ekspedisi dakwah kepedalaman, kali ini di nerlang sungai tohor barat dan bandaraya sokop. Kita berharap semoga ada nilai baik yang bisa kita berikan kepada penerima manfaat agenda ini dan semoga mereka yang belum berislam segera Allah berikan hidayah dan lahir dari anak cucu mereka generasi terbaik untuk islam". Terang Dasuki Ketua DMI Kabupaten kepulauan Meranti.


Adapun Diantara agenda dakwah kali ini dari hasil pantauan media terlihat rombongan juga ada menghadirkan dai khusus anak-anak dengan membawa dai berkisah kak bambang dan boneka simo dari kota Palembang.


Disela-sela kegiatan baksos terlihat para relawan yang terdiri dari berbagai komunitas dan lembaga tergabung semangat bergotong royong bahu membahu ikut menyalurkan pemberian santunan, sembako, pakaian layak pakai, pembagian Al-quran untuk yatim dan penghafal Al-quran, pemberian perlengkapan ibadah dan sekolah.


Selain dakwah Pedalaman di suku akit meranti ekspedisi ke 17 kali ini juga mendatangi pondok pesantren Darul fikri bertemu dengan para penghafal Al-quran juga melakukan training motivasi belajar buat anak suku akit pedalaman Meranti di SDN 07 lokal jauh nerlang dan SDN 12 lokal jauh sokop. 


Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Salah satu tokoh masyarakat bandaraya pak Nardi mengucapkan terimakasih dan apresiasi. 


"Saye mewakili warga disni mengucapkan banyak Terima kasih karena kehadiran kalian semua memberi harapan dan semangat khusus nya buat anak-anak kami disekolah dan kami masyarakat juge mendapatkan banyak bantuan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya". Ucap Pak Nardi yang pernah menjadi Kepala Dusun Bandaraya sokop.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DMI Meranti Bersama Komunitas GBMN melakukan ekspedisi Dakwah Pedalaman

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x