terkini

Ads Google

JMSI Meranti Kunjungi Pembangunan Musholla Nuansa Melayu

Redaksi
2/27/23, 12:10 WIB Last Updated 2023-02-27T05:23:33Z


Kepulauan Meranti,- Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Meranti mendampingi Dewan Pembina untuk meninjau langsung pembangunan Musholla An Nur jalan Pemuda setia desa Banglas, Senin (27/02) siang.


Turut mendampingi Dewan Pembina JMSI Meranti Suharto, S.Sos, ketua JMSI Meranti Fadli, sekretaris Maghfaruddin, Humas JMSI Noven Ario Saputra.


Dewan Pembina JMSI Meranti Suharto, S.Sos mengungkapkan rasa kagum dengan design pembangunan Musholla An Nur yang khas berkearifan lokal.


"Sangat menarik Musholla ini, dari design ciri khas panggung yang bernuansa kan kemelayuan. Ini menjadi Musholla yang bisa menarik minat masyarakat dari luar untuk berkunjung dan beribadah disini," kata Suharto.


Dikatakan Suharto, Semoga Musholla ini dipermudah dan diperlancar proses pembangunannya. 


"Insyallah bukan hari ini saja, besok kami akan datang kembali kesini lagi," ujarnya.


Senada yang disampaikan ketua JMSI Meranti, Fadli menanyakan siapa design Mushollah yang unik dan menarik bercirikan nuansa Melayu.


"Subhanallah, musholla panggung ini dari gambarnya bisa dikatakan belum ada di Selatpanjang ini. Siapa yang designnya ini?," kata Fadli seraya penasaran.




Sementara ditempat yang sama, Sufridaus, S.S.y didampingi Sugeng mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Dewan Pembina dan pengurus JMSI Meranti.


"InsyaAllah Musholla An Nur yang akan dibangun bernuansa melayu dengan khas panggung juga akan dilengkapi ukiran motif selembayung untuk memperkuat kesan kemelayuan," ucap Sufridaus.


Bangunan ini berukuran 10 x 10 m, kata Sufridaus sekaligus perancang pola Musholla (designer.red), Musholla An Nur desa Banglas sudah dilakukan peletakan batu pertama pada Ahad (26/02/2027) bersama ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Meranti. Kita rencanakan selain tempat ibadah akan diaktifkan Tempat Pengajian Anak.


Bagi masyarakat yang ingin membantu mempercepat pembangunan Mushollah An Nur bisa menyalurkan sodaqoh dan infaqnya ke nomor rekening 105-20-01629 Bank Riau Kepri atas nama Musholla An Nur desa Banglas.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JMSI Meranti Kunjungi Pembangunan Musholla Nuansa Melayu

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x