terkini

Ads Google

Pengurus JMSI Meranti Mengikuti Serangkaian Kegiatan HUT JMSI dan Hari Pers Nasional

Redaksi
2/10/23, 21:00 WIB Last Updated 2023-02-10T14:00:01Z


Kabaran Medan, - Pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun JMSI ke 3 tahun dan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) mulai tanggal 07 sampai dengan 09 Februari 2023 bertempat di Shantika Dyandra Hotel kota Medan.


Turut menghadiri kegiatan HUT JMSI dan HPN selaku ketua JMSI Meranti Nurul Fadli, Sekretaris Maghfaruddin, Bendahara Musa, Wakil ketua Organisasi Tengku Harzuin dan wakil ketua Kerjasama antar lembaga TP Batu bara.


Kegiatan HUT JMSI ke 3 tahun, pengurus cabang JMSI Meranti mengikuti serangkaian workshop Membangun Pers Sehat Terhormat Launching sertifkat dan Barcode keanggotaan JMSI.


"Serangkaian kegiatan kita ikuti untuk mendapatkan informasi penting tentang organisasi JMSI ini. Kami sangat bangga bisa tergabung di JMSI yang memiliki gaung besar se Nasional ini," kata Ketua JMSI Meranti Nurul Fadli, Rabu (08/02).


Fadli mengakui mendapat pengalaman yang berharga saat duduk bersama pengusaha media siber. Fadli mengatakan dalam mengelola media siber kita harus upgrading dengan mengikuti workshop dan berdiskusi bersama rekan rekan yang tergabung di JMSI se Indonesia khususnya di Riau.


"Ya, setelah kita bersana di Organisasi JMSI konstituen Dewan Pers. Cyrcle orang terdekat yang berada di lingkungan kita sangat mempengaruhi cara pandang dan merubah mindset kita untuk terus update dalam memajukan usaha industri pers," kata Fadli.


Sementara, Sekretaris JMSI Meranti Ns. Maghfaruddin, M.Si menjelaskan HUT JMSI dan Hari Pers Nasional ini menjadi moment berharga untuk memajukan industri pers dengan menghasilkan produk berita yang berkualitas.


"Mengusung tema Pers Bebas, Demokrasi bermartabat pada HPN tahun ini memberikan pesan bukan hanya kepada insan Pers namun kepada seluruh elemen masyarakat untuk memahami akan kebebasan Pers. Hak masyarakat untuk menerima informasi melalui pemberitaan yang berkualitas menjadi bagian dari Pilar Demokrasi bermartabat," kata Maghfaruddin.


Melalui JMSI ini, kata Maghfaruddin, Ketum JMSI Tegus Santosa juga meyampaikan pesan penting kepada kita selaku Pemilik media untuk bertanggung jawab menyajikan informasi yang mencerdaskan bukan sensasional apalagi mengandung fitnah.


"Kegiatan yang kita ikuti hari ini sungguh mencerahkan akan keberadan Industri Pers agar diakui keberadaannya sesuai UU Pers, melalui JMSI konstituen Dewan Pers berupaya memberikan hak dan tanggung jawab kepada pemilik usaha media siber melalui launching Sertifikat dan Barcode di era Digital ini. Ini terobosan yang perlu kita apresiasi," tutur Sekretaris JMSI Meranti.


Untuk diketahui Peringatan puncak Hari Pers Nasional tahun 2023 di Kota Medan dihadiri Presiden RI Jokowidodo bertempat di Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera utara. Acara ini dihadiri sekitar 7.000 peserta dari seluruh Indonesia.


JMSI Meranti | Laporan: Tim

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus JMSI Meranti Mengikuti Serangkaian Kegiatan HUT JMSI dan Hari Pers Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x