terkini

Ads Google

Ponpes Modern Ar-Risallah Gelar Mega Konser

Redaksi
2/11/23, 01:30 WIB Last Updated 2023-02-10T18:30:00Z


Kabaran Lubuklinggau - Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau menggelar Mega Konser Ar-Risalah, yakni pagelaran seni dan kreativitas para santri. 


Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc., M.Ag., menjelaskan, acara ini setiap tahunnya selalu diselenggarakan secara spektakuler dengan kualitas terbaik tentunya, sehingga tercipta kemeriahan yang luar biasa bagi semua yang menikmati.  


“Terdapat panggung yang megah, didukung dengan lighting dan sound system terbaik yang ditampilkan disana,” kata Atiq Fahmi, Jum’at (10/02/2023).


Pada tahun ini Mega Konser Modern Ar-Risalah terjadi perubahan waktu pelaksanaannya tidak seperti pada tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan menjelang Wisuda kelas IX SMP dan XII SMA. 


Tahun ini Mega Konser diselenggarakan di awal Semester Genap Tahun Pelajaran. Perubahan tersebut bertujuan agar tidak terjadi benturan terhadap program-program tugas akhir dari santri tingkat akhir, yang bisa mengganggu fokus waktu mereka menghadapi kelulusan.


“Diakhir semester santri harus ujian dan setoran hafalan sebagai syarat kelulusan kehormatan istimewa, maka dari itu jadwalnya kita majukan,” ujar ustadz Fahmi. 


Mega Konser Modern Ar-Risalah Tahun 2023 mengangkat tema Harun Ar-Rasyid seorang Khalifah kelima yang gemilang dari Kekhalifahan Abbasiyah yang memerintah antara tahun 786 hingga 803 Hijriyah. 


"Salah satu keberhasilan terbesarnya selama menjadi Khalifah yakni mengalahkan Bizantium Romawi, Harun Ar-Rasyid juga sangat memperhatikan keilmuan dan kebudayaan, disamping kepiawaian dalam peperangan. Mari kita saksikan bersama seperti tahun-tahun sebelumnya, Mega Konser Ar-Arisalah,” 


Disampaikan kakak guru, panggilan akrab K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc., M.Ag., bahwa sebelum menuju puncak Mega Konser Ar-Arisalah Tahun 2023, juga diselenggarakan perlombaan seperti ketangkasan Pramuka tingkat Siaga dan Penggalang atau SD dan SMP, Mewarnai dan lainnya yang dimulai pada 25 Februari 2023. 


“Mari kita hibur diri dan hati dengan dengan seni Islami, bersama Ar-Risalah jaya dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tutup Atiq Fahmi.


Laporan : Vhio

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ponpes Modern Ar-Risallah Gelar Mega Konser

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x