terkini

Ads Google

Tinjau Sarana Prasaran Karhutla, Mahadi: Cegah Sebelum Terjadi

Redaksi
2/15/23, 22:25 WIB Last Updated 2023-02-15T15:25:02Z

 


Kabaran Meranti, - Kepala Desa Kedaburapat melakukan pengecekan sarana prasana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), tinjauan lapangan tersebut didampingi Babinkamtibmas, kepala dusun, ketua linmas dan ketua Masyarakat Peduli Api (MPA) desa kedaburapat.


Antisipasi akan kebarakan hutan dan lahan di desa kedaburapat, kepala desa sigap dalam persiapan pencegahan, hal tersebut perlu segera disiapkan karena merujuk pada karhutla yang pernah terjadi.


"Desa Kedaburapat menjadi salah satu dari desa lainnya di Meranti yang rawan akan karhutla, oleh karena itu persiapan dalam rangka pencegahan perlu kita lakukan. Meskipun kita berharap desa kedaburapat dijauhkan dari bencana khususnya karhutla," kata kepala Desa Kedaburapat Mahadi, S.IP kepada media ini, Rabu (15/02).


Mahadi menghimbau kepada lapisan masyarakat untuk mencegah karhutla dan sama sama bergotong royong untuk saling menjaga.


"Saya menghimbau kepada lapisan masyarakat agar berhati-hati dalam membakar sampah khususnya ada di sekitaran rumah maupun kebun, karena api yang besar dapat mengakibatkan kebakaran merambat ke sekitarnya," ujar Mahadi. 


Pada kesempatan yang sama Babinkamtibmas desa Kedaburapat Aiptu Andri Kurniawan, SH menyampaikan kesiapan tim dalam upaya pencegahan sesuai koridornya.


"Kita sudah siap dalam persiapan pencegahan investigasi seperti patroli, penyebaran maklumat karhutla sehingga masyarakat tau dampak dan akibat dari bahaya berhubungan dengan karhutla", kata Andri.


 Laporan: Khayril Z

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Sarana Prasaran Karhutla, Mahadi: Cegah Sebelum Terjadi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x