terkini

Ads Google

Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Desa Mengkopot Gelar Halal Bihalal

Redaksi
4/29/23, 12:22 WIB Last Updated 2023-04-29T05:22:23Z


Meranti. Merayakan hari raya idul Fitri yang ke 7 hari, Ikatan Mahasiwa dan Pemuda Desa Mengkopot menggelar acara silaturahim dan halal bihalal untuk pertama kalinya di tahun 2023, Jum'at (12/4).


Para mahasiswa dan pemuda/i desa Mengkopot tidak menyia-nyiakan momentum yang sangat berharga dihari lebaran tahun ini, dimana pemuda-pemudi perantauan yang mudik di kampung halaman untuk ditahun ini persentasenya lebih banyak dari tahun sebelumnya.


Acara halal bihalal ini dimaksudkan sebagai momentum untuk saling bertemu, menjaga kesolidan dan kebersamaan, sekaligus bermaaf-maafan,  hal itu diungkapkan oleh ketua panitia pelaksana, Mahadir Mohammed S.Hut dalam sambutannya


 "Silaturahim ini merupakan momentum untuk memperkuat dan memperkenalkan eksistensi pemuda/i desa Mengkopot, guna menjaga persaudaraan dan kebersamaan antar pemuda dan pemudi lainnya dan antar pemuda dengan segenap masyarakat desa Mengkopot," katanya.


Hadir dalam kesempatan itu juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab. Kepulauan Meranti, Pak Fauzi SE.M.I.Kom, Anggota DPRD Kab. Kepulauan Meranti, Ibuk Darsini, S,M. Camat Tasik Putripuyu, pihak kepolisian, perangkat desa, serta masyarakat desa Mengkopot pada umumnya yang turut hadir meramaikan.


Tamu undangan turut juga memberikan support dan apresiasi kepada Ikatan Mahasiswa dan Pemuda desa Mengkopot yang telah menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal tersebut.


Selama acara berlangsung ditampilkan berbagai persembahan, sebagai bentuk kreativitas mahasiswa dan pemuda desa Mengkopot, seperti persembahan tari-tarian, persembahan puisi, sesi motivasi, dan terakhir penyaluran santunan anak yatim.


Sebelum acara ditutup, tidak lupa salam-salaman dan foto bersama antar mahasiswa dengan para tamu undangan. Dalam acara silaturahmi tersebut dihadiri kurang lebih 400 orang yang hadir, terdiri dari pemuda dan segenap masyarakat se-desa Mengkopot. Baik yang perantauan maupun yang mukim di desa. Harapan dari pemuda acara silaturahim seperti ini menjadi agenda tahunan/ rutin, untuk menjalin kebersamaan solidaritas antar pemuda dan pemudi dengan pemerintah Desa dan masyarakat pada umumnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Desa Mengkopot Gelar Halal Bihalal

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x