terkini

Ads Google

DMI Meranti Adakan Halal Bihalal Bersama Keluarga Muallaf

Redaksi
4/28/23, 19:48 WIB Last Updated 2023-04-28T12:48:20Z

 


Meranti,- Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan acara halal bihalal bersama keluarga muallaf dusun Blokap desa Selat akar kecamatan Tasik putri puyu bertempat di Masjid Baitul Hikmah. 


Acara halal bihalal dilaksanakan usai sholat zuhur dengan penyampaian Tausiyah oleh ketua DMI Provinsi Riau Ustadz Mizan Asnawi., SE., MEc., Dev dengan tema seputar ukhuwah islamiyah dan silaturahim juga penguatan nilai nilai aqidah dan ibadah kepada keluarga muallaf desa Selat akar. 


Salah satu pembina muallaf didesa Selat akar yakni ustazah Nurlin, S. Pdi dalam acara tersebut ikut mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih karena sudah terlaksana acara yang sederhana halal bilhalal namun sarat dengan makna. 


"Alhamdulillah kami mewakili keluarga masyarakat muallaf yang ada didusun blokap desa Selat akar ini sangat senang dan terimakasih kepada para ust dari Dewan Masjid Indonesia yang sudah hadir dikampung kami ini., selain ilmu agama yang kami dapatkan juga oleh-oleh seperangkat alat sholat dan Al-Quran juga menambah kebahagiaan kami. Semoga amal baik dari orang-orang baik ini mendapat balasan terbaik dari Allah SWT". Ucap ustazah Nurlin. 


Hal senada disampaikan oleh ketua DMI kabupaten Kepulauan Meranti Ustadz Dasuki.,SH. Bahwa kegiatan halal bihalal ini dilakukan selain sebagai ajang memperkuat ukhuwah islamiyah dan tali silaturahim juga untuk menambah semangat beribadah dan berislam bagi masyarakat keluarga muallaf khususnya desa Selat akar. 


" Kami sebagai Pembina Muallaf desa Selat akar dibantu ustazah Nurlin yang sehari-hari bersama dengan mereka menyadari benar bahwa menjaga dan memberikan penguatan untuk spiritual mereka sangat dibutuhkan disini ditambah lagi dengan semangat mereka yang luar biasa dalam mempelajari ilmu agama harus menjadi perhatian serius oleh kita. Jangan sampai setelah mereka beragama Islam tapi tidak menjalani kehidupan sebagai mana mestinya seorang muslim. Inilah yang menjdi tanggung jawab kita bersama." Ungkap ketua DMI Meranti. 


Dan Alhamdulillah kali ini acara halal bihalal bersama warga muallaf ikut hadir ketua DMI provinsi Riau yang menjadi pengisi tausiyah semangat motivasi kepada para warga muallaf. 


Acara halal bihalal ini dihadiri oleh penyuluh agama ustazah nurlin.,Spd.i., Ketua DMI Kabupaten Kepulauan Meranti Dasuki., SH., ketua DMI Provinsi Riau Ustadz Mizan Asnawi., SE., ME.c.Dev dan Ketua Yayasan GBMN Mujibburahman ST. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DMI Meranti Adakan Halal Bihalal Bersama Keluarga Muallaf

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x