terkini

Ads Google

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun 2023, LMP Lampung: Toleransi Dibutuhkan

Sri Handayani
4/17/23, 01:31 WIB Last Updated 2023-04-16T21:33:38Z

Kabaran Lampung, - Untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Lampung Johan mengimbau.

Jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun 2023, toleransi dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif.

"Untuk meningkatkan nilai ibadah dan toleransi beragama di masyarakat, Ramadhan dan hari raya Idul Fitri merupakan momentum bagi kita semua," ujar Johan pada acara buka bersama di markas Laskar Merah Putih (LMP).

Sebagai organisasi terbesar di Lampung, oleh sebab itu LMP Lampung memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas keamanan dan toleransi beragama.

Toleransi antar umat beragama dilampung sempat tercoreng, menurut Johan kepada kabaran saat di wawancara, Minggu (16/4).

"Dilampung sempat tak kondusif, pasca terjadinya penahanan Ketua RT.12 Rajabasa Jaya Wawan Setiawan oleh Ditkrimum Polda Lampung terkait penghentian ibadah jemaah Gereja Kemah Daud," ungkapnya.

Namun Johan memastikan, ormas di Lampung sudah semakin cerdas dan tak mudah terpancing dengan isu, sara serta berita hoax yang berpotensi memecah belah antar umat beragama.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpancing oleh berita hoax maupun isu yang memecah belah antar umat beragama di Lampung," tandas Johan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun 2023, LMP Lampung: Toleransi Dibutuhkan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x