terkini

Ads Google

Sekda Meranti Buka Festival Lampu Colok Tahun 2023

Redaksi
4/18/23, 04:48 WIB Last Updated 2023-04-18T15:06:53Z


Meranti,- Festival Lampu Colok 1444 H Tahun 2023 di buka secara resmi oleh Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto di dampingi Wakapolres Meranti Kompol Robbet Plt Kepala Disparpora Alfian serta jajaran Forkopimda Kepulauan Meranti di Halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Jalan H.Dagang Dorak Desa Banglas Kota Selatpanjang, selasa (17/4) malam.


Selain itu, Kegiatan yang di taja oleh Pemerintah Kepulauan Meranti melalui Dinas Disparpora di malam tujuh likur atau tepatnya 27 Ramadhan 1444 H itu sangat meriah dan mewah di meranti dengan atraksi bola di mainkan sejumlah pemuda dan di iringi dentuman musik sadewa Production turut meramaikan suasana malam bersejarah tersebut.


Alfian selaku Plt Kepala Disparpora Kepulauan Meranti menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan di gelar setiap tahunnya, dan tahun ini hadiah utama sebesar 7 Juta Rupiah.


" Ada Dua Katagori yakni Lampu Hias, dan Lampu Colok, semoga tahun 2023 lebih baik, dan meriah masyarakat dapat menikmati keindahan lampu-lampu yang dikemas pemuda Meranti," kata Alfian.


Sementara itu, Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto juga menyampaikan bahwa Festival Lampu Colok memang pantas Pemerintah lakukan setiap tahunnya, dan ini merupakan momentum sejarah budaya yang ada di Kepulauan Meranti khususnya Provinsi Riau.


" Selamat bertanding, semoga kreatifitas pemuda Kepulauan Meranti, lebih exsis dan maju, pemerintah tetap mendukung penuh festival lampu colok, selamat buat yang memenangkan festival ini, yang akan di umumkan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H nantinya, juga selamat buat semua perserta khususnya pemuda, terus berkarya dalam meningkatkan krativitas yang lebih baik di Negeri yang kita cintai ini," ucap Bambang.


Kegiatan Festival ini ramai di kunjungi masyarakat yang terpesona melihat kenindahan kreatifitas Pemuda di Kabupaten yang berjuluk Kota sagu tersebut, hingga ke cerut- cerut kampung mengikuti festival tersebut, pembukan festival berlokasi di halaman Lembaga Adat Melayu, juga terlihat pengamaan dari pihak Kepolisian Polres Kepulauan Meranti juga Satpol PP Meranti.(ADV).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Meranti Buka Festival Lampu Colok Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x