terkini

Ads Google

Fauzi Hasan Perjuangkan Nasib Sektor Perikanan Kelautan Meranti di Kementerian

Redaksi
6/13/23, 20:16 WIB Last Updated 2023-06-13T13:16:54Z




Kabaran Meranti,- Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi Hasan menyambangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam rangka audiensi terkait permasalahan sektor perikanan dan kelautan di Meranti. Audiensi tersebut disambut langsung oleh Dirjen Budidaya Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan. Jakarta, pada selasa, (13/06).


Pada audensi tersebut Fauzi Hasan memperjuangkan permasalahan terkait pengembangan kakap putih dan ketersediaan garam non yodium bagi nelayan di Kepulauan Meranti. 


Fauzi Hasan menyampaikan potensi akan budidaya kakap putih di Meranti sangat besar, terutama di pulau Rangsang.


"Pengembangan kakap putih akan baik apabila di kembangakan di Meranti. Terkhusus jika dikembangkan di Pulau Rangsang. Karena kondisi ekologi dan kadar garam yang baik. Oleh karena itu ini menjadi hal penting yang kita perjuangkan di Kementerian," kata Fauzi.


Selanjutnya Fauzi juga menambahkan "Kami memperjuangkan ketersediaan garam non yodium bagi nelayan di Meranti. Kekurangan akan garam yodium tersebut di sebabkan oleh harga yang tinggi sehingga nelayan kesulitan mendapatkannya, akan kita perjuangkan ketersediannya di Kementerian,".


Ketua DPRD Kepulauan Meranti itu juga berharap perjuangan akan sektor perikanan dan kelautan di Meranti akan menjadikan Meranti sebagai daerah kepulauan yang memiliki hasil tangkap dan budidaya ikan yang baik.


"Kita berharap perjuangan di sektor perikanan dan kelautan ini menjadikan Meranti sebagai daerah kepulauan yang baik akan budidaya perikanan dan kualitas kehidupan nelayan yang jauh lebih baik," tutup Fauzi.


Audiensi ini akan ditindaklanjuti Kementerian Kelautan dan Perikanan pada pembahasan bersama Komisi IV DPR RI.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fauzi Hasan Perjuangkan Nasib Sektor Perikanan Kelautan Meranti di Kementerian

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x