terkini

Ads Google

Krisis Minat Baca, Dispersip Lakukan Giat Bedah Buku

Redaksi
7/13/23, 14:31 WIB Last Updated 2023-07-13T07:31:32Z


Kabaran Kampar, - Dispersip Kabupaten Kampar laksanakan kegiatan bedah buku yang berjudul: "Dari Warga Untuk Kita Semua". Buku tersebut merupakan ide dan gagasan yang ditawarkan oleh penulis dalam mengatasi persoalan masyarakat  untuk kemajuan dan pembangunan Daerah Kabupaten Kampar.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar, Elis Suryani, SE, Kamis (13/07/23) mengatakan, bahwa Dispersip Kabupaten Kampar terus berupaya menggali dan mengerjakan langkah-langkah untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Dispersip Kampar menilai masih dilakukan untuk peningkatan SDM di Kampar.


"Kegiatan bedah buku hari ini merupakan kegiatan prioritas Dispersip Kampar dan juga merupakan kegiatan untuk peningkatan SDM Kampar. Kita ingin menggali potensi-potensi penulis untuk mengembangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan dan perkembangan daerah, semua ide dan gagasan penulis kita tampung  di sini,"  ungkap Elis Suryani.


Senada dengan Elis, Panitia Pelaksana kegiatan yang juga Kabid Pengembangan Perpustakaan, Bambang, S. IP., M. Si mengatakan, bahwa kegiatan bedah buku "Dari Warga Untuk Kita Semua" merupakan kegiatan program prioritas Dispersip Kampar untuk menciptakan dan mengapresiasi penulis. 


"Kegiatan diikuti sekitar 40 orang lebih peserta. Terdiri dari perguruan tinggi, penggerak literasi, insan pers dan stakeholder terkait lainnya," ungkap Bambang.


Bambang Juga mengatakan, bahwa saat ini kampar mengalami krisis buku. Kita ingin memancing dan memantik semangat anak anak muda Kampar untuk menghasilkan karya-karya tulis terbaiknya, ungkap Bambang.


Melalui media Bambang menyampaikan, ke depannya kita berharap lahir ide dan gagasan kreatif dari anak muda Kampar. 


"Sehingga dengan kreativitas tersebut, para anak muda Kampar terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak dan menghancurkan harapan masa depan mereka," ungkap Bambang.


Sementara itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Habiburrahman, S. Ag., M. Pd memberikan apresiasi kepada Dispersi Kabupaten Kampar yang telah melaksanakan kegiatan bedah buku tersebut. Kegiatan bedah buku merupakan bukti konkrit keseriusan Dispersip Kampar dalam meningkatkan SDM Kabupaten Kampar.


"Dengan pelaksanaan program bedah buku tersebut, lahirlah karya-karya terbaik generasi muda harapan masa depan negeri Kampar tercinta. Tulisan-tulisan penulis sangat bermanfaat untuk kemajuan daerah, semoga ke depannya ada penulis-penulis Kampar yang terus mengembangkan budaya dan potensi daerah," ungkap Habiburrahman.


Lebih lanjut Habiburrahman mengatakan , semua harus memberikan kontribusi untuk meningkatkan minat baca dan menulis masyarakat. 


"Kegiatan hari ini merupakan  kegiatan positif dalam rangka meningkatkan minat baca dan menulis masyarakat khususnya bagi generasi muda," ungkap Habiburrahman.


Di akhir sambutannya Habiburrahman berharap, kegiatan bedah buku "Dari Warga Untuk Kita Semua" dapat memberikan khasanah untuk menggali dan mengembangkan kebudayaan masyarakat Kampar. 


"Berpikir pelita hati, banyak berfikir kita sehat. Membaca itu sehat menulis itu hebat," pungkas Habiburrahman.

(Adi Jondri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Krisis Minat Baca, Dispersip Lakukan Giat Bedah Buku

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x