terkini

Ads Google

Elektabilitas Partai Gelora Mencapai 4 Persen, Anis Matta Optimis Lolos Threshold

Redaksi
12/10/23, 10:52 WIB Last Updated 2023-12-10T03:52:23Z

 



Kabaran Surabaya, - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Anis Matta, mengumumkan bahwa berdasarkan hasil survei, elektabilitas Partai Gelora saat ini telah mencapai 4 persen. Menurutnya, hal ini mengindikasikan bahwa partai tersebut memenuhi ambang batas parlemen (parliamentary threshold).


Anis Matta menyampaikan optimisme bahwa Partai Gelora akan berhasil melangkah ke Senayan dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal ini diungkapkannya saat Konsolidasi Pemenangan Partai Gelora di Jawa Timur di Developmental Basketball League (DBL) Arena, Surabaya pada tanggal 9 Desember 2023.


"Saya ingin memberikan kabar gembira bahwa kita telah melewati berbagai kesulitan. Saat ini, secara elektabilitas, kita sedang menuju ke ambang batas 4 persen," kata Anis Matta.


Dia menambahkan bahwa keyakinannya akan keberhasilan Partai Gelora didasarkan pada pandangan pribadinya kepada Allah SWT. Anis Matta percaya bahwa Partai Gelora adalah partai yang mengutamakan kaum mustadh'afin, orang-orang tertindas, dan lemah. Dia merujuk pada janji Allah SWT untuk menjadikan kaum mustadh'afin sebagai pemimpin dan pewaris di bumi.


Menurut Anis Matta, sejarah menunjukkan bahwa perjuangan nabi-nabi, termasuk Nabi Muhammad SAW, selalu mengangkat martabat kaum mustadh'afin. Dia memandang Partai Gelora sebagai wadah bagi mereka untuk menjadi pemimpin di Indonesia.


Anis Matta juga menegaskan bahwa Partai Gelora bertujuan memberikan bantuan kepada kaum mustadh'afin. Meskipun menyadari bahwa terkadang narasi partainya dianggap terlalu besar, ia yakin bahwa posisi Partai Gelora akan kokoh di masyarakat.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPN Partai Gelora, Rico Marbun, menyatakan bahwa semua provinsi di Indonesia menjadi prioritas untuk mendapatkan suara bagi Partai Gelora. Di Jawa Timur, mereka telah menempatkan figur publik sebagai calon anggota legislatif untuk mendapatkan dukungan.


Rico Marbun optimis bahwa program-partai, seperti kuliah gratis, akan menjadi daya tarik bagi pemilih muda, khususnya milenial dan gen Z. Partai Gelora berharap agar program ini dapat memengaruhi pemilih muda untuk memilih mereka.


Dengan berbagai program yang diperjuangkan, seperti bantuan gizi, makan siang gratis, dan kuliah gratis, Anis Matta menyakini bahwa Partai Gelora akan membawa keberuntungan bagi Indonesia jika menjadi bagian dari pembuat kebijakan.


Acara Konsolidasi Pemenangan Partai Gelora di Jawa Timur dihadiri oleh berbagai tokoh partai dan kader Partai Gelora. Sebelumnya, Anis Matta juga bertemu dengan ibu hamil di Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, untuk menyampaikan visi dan program-partai terkait perawatan kesehatan dan pendidikan anak-anak di masa depan.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Elektabilitas Partai Gelora Mencapai 4 Persen, Anis Matta Optimis Lolos Threshold

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x