terkini

Ads Google

Plt Bupati Asmar Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Darul Fikri

Redaksi
12/11/23, 14:40 WIB Last Updated 2023-12-11T07:40:51Z


KABARAN MERANTI - Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar turut serta dalam tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri Selatpanjang pada hari Senin (11/12/2023).


Dalam sambutannya, Plt Bupati Asmar mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan pengurus Ponpes Darul Fikri atas kontribusi mereka dalam memajukan daerah, terutama di bidang pendidikan.


"Semoga segala usaha, pengorbanan, dan dedikasi dari keluarga besar Ponpes Darul Fikri mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah," ujarnya.


Asmar menjelaskan bahwa dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju, cerdas, dan bermartabat, pemerintah daerah akan terus mengintegrasikan program kerja dengan fokus pada aspek pendidikan berbasis keagamaan.


"Pemerintah akan memberikan dukungan penuh untuk pembangunan dan kegiatan yang berbasis keagamaan, baik untuk Ponpes Darul Fikri maupun lembaga keagamaan lain di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," tuturnya.


Dia juga memberikan pesan kepada para santri Ponpes untuk terus giat dalam menuntut ilmu, mengamalkannya, dan memanfaatkan sarana belajar dengan optimal.


"Perhatikan baik-baik arahan dari para ustadz kita, lalu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.


Sementara itu, Pemimpin Ponpes Darul Fikri, KH Ahmad Fauzi, membagikan sejarah perjalanan panjang Ponpes sejak diresmikan oleh UAS pada tahun 2019. Ia juga mengingatkan bahwa pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh UAS yang didampingi oleh Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir.


"Pada 13 Agustus 2018, dimulai perjalanan ini. Alhamdulillah, dari 3.5 hektar, tanah Ponpes kini sudah berkembang menjadi 6 hektar," jelasnya.


Ahmad Fauzi menegaskan visi dan misi Ponpes, yakni menciptakan generasi Islam yang berkualitas sebagai da'i, menguasai hafalan Al-Qur'an secara syar'i, penguasaan kitab kuning, bahasa Arab, dan bahasa Inggris.


"Semua ini adalah proses yang terus berlangsung. Alhamdulillah, meskipun belum meraih juara, dalam kompetisi kitab kuning kemarin, namun kita telah mencapai level nasional," tambahnya.


Tampak juga dalam acara ini, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Abdul Wahid, unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, perwakilan dari perbankan, serta pejabat dan undangan lainnya. (Prokopim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Asmar Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Darul Fikri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x