terkini

Ads Google

Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada Kapolda Berganti Pimpinan

Redaksi
12/08/23, 11:50 WIB Last Updated 2023-12-08T04:50:00Z

 


Kabaran Jakarta, - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengeluarkan Surat Telegram (ST) yang berisi mutasi dan rotasi jabatan ratusan personal baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati). Mutasi dan rotasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja Polri.


Dalam ST bernomor ST/2749/XII/KEP./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023 tertanggal 7 Desember 2023, tercatat ada 535 personel yang dimutasi dan dirotasi. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya adalah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang mengalami pergantian pimpinan.


Berikut daftar lima Kapolda yang berganti pimpinan:


- Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Setyo Budi Moempoeni Harso, digantikan oleh Irjen Pol Andi Rian Djajadi yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).


- Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, digantikan oleh Irjen Pol Winarto yang sebelumnya menjabat Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).


- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Johanis Asadoma, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri. Penggantinya adalah Irjen Pol Daniel Tahi Monang yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.


- Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang, digantikan oleh Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir yang sebelumnya menjabat Karojianstra Sops Polri.


- Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Tabana Bangun, digantikan oleh Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang sebelumnya menjabat Karosundokinfokum Divkum Polri.


Selain jabatan Kapolda, ada dua jabatan strategis lainnya yang mengalami pergantian, yaitu:


- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Brigjen Aan Suhanan yang sebelumnya menjabat Dirgakkum Korlantas Polri.


- Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror (Kadensus 88 Antiteror) Polri, Irjen Pol Marthinus Hukom, digantikan oleh Brigjen Pol Sentot Prasetyo. Irjen Marthinus akan menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).


Mutasi dan rotasi jabatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pelayanan publik dan penegakan hukum di Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada para pejabat baru dan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada Kapolda Berganti Pimpinan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x