terkini

Ads Google

Bupati Asmar Tinjau Pembangunan Jalan Poros Di Sungai Niur

Admin
1/22/24, 17:43 WIB Last Updated 2024-01-22T10:43:09Z


Kabaran Meranti,- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP Purn H Asmar memimpin peninjauan Pembangunan Jalan Poros Sungai Niur Alah Air dan Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah pada Senin, 22 Januari 2024.


Percepatan Pembangunan Jalan

Dalam kunjungannya, Plt Bupati Asmar menekankan pentingnya memastikan progres pembangunan jalan sesuai rencana. "Hari ini kami meninjau progres pembangunan jalan Sungai Niur, sekaligus memastikan bahwa pembangunan berjalan semestinya," ujar Plt Bupati, menegaskan komitmennya terhadap kelancaran proyek tersebut.


Menanggapi permasalahan banjir yang seringkali melanda wilayah tersebut, Plt Bupati menjelaskan, "Akan dibuat galian sepanjang 1,6 kilometer untuk jalan keluar air, diharapkan akan meminimalisir genangan air di daerah ini."


Menanggulangi Risiko Runtuhnya Jalan

Dalam mengatasi kerisauan masyarakat terkait risiko runtuhnya jalan akibat galian, Plt Bupati Asmar menegaskan langkah tindaklanjut yang akan diambil. "Pemda melalui Dinas PUPR telah merencanakan membangun turap, tentunya setelah galian parit selesai. Saya memberikan atensi khusus untuk pembangunan ini dan memastikan berjalan sesuai perencanaan," imbuhnya.


Target Penyelesaian Pembangunan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rahmat Kurnia, menargetkan penyelesaian pembangunan jalan poros Sungai Niur pada tahun ini. "Jalan ini lebarnya 7 meter, ditargetkan tahun ini selesai," ujarnya, menegaskan komitmen untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu.


Galian dan Turap : Rencana Tahun Ini

Kepala Bidang Sumber Daya Air, Sugeng, menyebutkan bahwa pihaknya tengah menyusun dokumen perencanaan terkait galian dan turap. "Galian selebar 1 meter, kedalaman 1 meter, dikerjakan tahun ini, sementara untuk turap masih dalam perencanaan untuk proyeksi kegiatan tahun anggaran 2025," kata Sugeng.


Peninjauan Lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah

Plt Bupati Asmar juga turut meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berada di Jalan Sungai Niur. "Pemkab telah menyiapkan lahan seluas 14 hektar, dimana 7 hektar di proyeksikan sebagai TPA. Pembangunan ini akan didukung oleh pendampingan dana dari APBN," ungkapnya.


Proyeksi Operasional TPA Tahun Ini

Plt Bupati menyebut bahwa persyaratan administrasi sedang dipenuhi dan TPA tersebut di proyeksikan dapat beroperasi tahun ini. "Sertifikat tanahnya sudah ada, jalan masuknya juga sudah kita buatkan. Kita masih terus berkoordinasi agar TPA ini dapat segera disiapkan tahun ini juga," pungkasnya.


Dukungan dan Koordinasi Penuh

Turut mendampingi Plt Bupati dalam peninjauan ini adalah Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Mahadi, Kepala Dinas PUPR Fajar Triasmoko, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak, Kabag Prokopim Alfian, Kabag Umum Tarmizi, Kabag Kesra Syafrizal, Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani serta sejumlah Pejabat, Kepala Desa dan masyarakat setempat.


Dengan upaya bersama ini, pembangunan jalan poros Sungai Niur dan TPA Sampah diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, menanggulangi masalah banjir dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Kepulauan Meranti.


[Rls]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Asmar Tinjau Pembangunan Jalan Poros Di Sungai Niur

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x