terkini

Ads Google

Komitmen Turunkan Stunting: Evaluasi Program Pendampingan di Kepulauan Meranti

Redaksi
1/20/24, 10:08 WIB Last Updated 2024-01-20T03:19:49Z

 


Kabaran Meranti - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar melakukan pertemuan evaluasi tahap akhir program kemitraan pendampingan teknis dan advokasi percepatan penurunan stunting, Kamis (18/1/2024) di Ruang Rapat Bappedalitbang Kepulauan Meranti.


Banyak hal positif yang kami terima dari program pendampingan yang diberikan oleh PT RAPP, Tanoto Foundation, dan Yayasan Cipta, Semenjak kesepakatan dan kolaborasi tersebut dilaksanakan bersama dalam program percepatan penurunan stunting ini.


Berbagai pemangku kepentingan seperti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf. Tarman Sugiarto, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Mahdi, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Lexcy Kurnia juga ikut serta dalam pertemuan evaluasi ini. Pertemuan ini diharapkan berkomitmen sehingga terjadinya:


1. Apresiasi dan Kolaborasi yang Membuahkan Hasil


H. Asmar, selaku Ketua TPPS Kepulauan Meranti, mengungkapkan apresiasi kepada PT RAPP, Tanoto Foundation, dan Yayasan Cipta atas dukungan program pendampingan. Program ini telah memberikan hasil positif sejak dilaksanakan kesepakatan bersama, menciptakan kolaborasi yang memberikan kontribusi nyata dalam percepatan penurunan stunting.


Sebagai bentuk nyata dari komitmen mereka, pada Oktober 2023, H. Asmar berkunjung ke Kantor Tanoto Foundation di Jakarta untuk menjajaki peluang-peluang sinergi yang dapat diperoleh. Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih lanjut untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.


2. Program Pendampingan yang Berkelanjutan


Koordinator Program Kesehatan PT RAPP, Purwo Widi Astanto, menjelaskan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh pihaknya di Kabupaten Kepulauan Meranti telah berlangsung selama 16 bulan. Program ini, yang saat ini memasuki fase akhir, merupakan wujud nyata komitmen dalam mencapai visi April 2030.


"Program tersebut merupakan salah satu bentuk nyata komitmen pencapaian visi April 2030 sekaligus sebagai tindak lanjut MoU dan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Kepulauan Meranti, PT RAPP, dan Tanoto Foundation," kata Widi Astanto.


3. Peran Penting Pertemuan Evaluasi


Pertemuan evaluasi ini dianggap sangat penting dalam mendapatkan umpan balik serta memberikan rekomendasi untuk rencana pendampingan selanjutnya. Sebagai mitra pembangunan pemerintah, PT RAPP menyatakan kebahagiaannya dapat berkontribusi dan mendukung terselenggaranya pertemuan evaluasi ini.


4. Partisipasi Pihak Terkait


Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh penting, antara lain Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf. Tarman Sugiarto, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Mahdi, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Lexcy Kurnia.


Selain itu, pertemuan ini dihadiri oleh Fungsional Perencana Ahli Madya Bappedalitbang Provinsi Riau Heriyanto, TPPS Provinsi Riau, TPPS Kabupaten, perwakilan Tanoto Foundation dan Yayasan Cipta, serta undangan lainnya.


5. Harapan dan Kontribusi Masa Depan


Dengan evaluasi ini, diharapkan dapat muncul kontribusi lebih besar dari semua pihak terkait dalam mendukung program penurunan stunting di Kepulauan Meranti. Kesepakatan dan komitmen bersama menjadi landasan untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.


Dengan terjalinnya kerjasama ini, Kabupaten Kepulauan Meranti sangat berharap agar angka stunting berkurang dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Semoga hal ini bukan program untuk komitmen sekedar menurunkan angka stunting saja, melainkan upaya bersama dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komitmen Turunkan Stunting: Evaluasi Program Pendampingan di Kepulauan Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x