terkini

Ads Google

Apel Kesiapsiagaan: Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Rangsang Barat

Redaksi
1/29/24, 16:15 WIB Last Updated 2024-01-29T12:13:27Z



Kabaran Meranti,-  Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 telah dilaksanakan oleh Polsek Rangsang Barat di Halaman Kantor Camat Rangsang Barat. Dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Camat Rangsang Barat, Kapolsek, Danramil, Ketua LAMR, Ketua MUI, Ketua PPK, Ketua Panwaslu, Ketua UPT Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, serta berbagai Ormas dan tokoh masyarakat, Senin (29/1).


Apel melibatkan peserta dari TNI, Polsek, Satpol PP, PPK, Panwaslu, Linmas PPS Desa, ASN, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas se Kecamatan Rangsang Barat. Dalam total, 320 orang turut hadir sebagai undangan dan peserta apel.


Kapolsek Rangsang Barat, IPTU ROLY IRVAN S.H M.H, selaku Pimpinan Apel, memimpin pasukan yang telah disiapkan dengan penuh kesiapsiagaan. Dilanjutkan dengan laporan dan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel, didampingi oleh Camat Rangsang Barat, Danramil 02 Tebingtinggi, Ketua PPK, dan Panwaslu Kecamatan Rangsang Barat.


Dalam amanatnya, Pimpinan Apel menyatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan ini adalah bentuk pemeriksaan kesiapan personil gabungan dan sarana pendukung menjelang pemilu 2024 di Kec. Rangsang Barat. 


“Strategi komunikasi publik diperkuat untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat guna menjaga stabilitas kamtibmas selama pemilu” katanya.


Dalam apel ini, disampaikan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 14.658 pemilih, dengan 68 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 12 Desa Se Kec. Rangsang Barat. Terdapat juga 2 TPS berkategori rawan secara geografis di Dusun Manggis Desa Bokor.


Perhatian khusus diberikan pada daerah yang berkategori rawan, dengan harapan distribusi dan pengamanan logistik dapat berjalan lancar. Wilayah lainnya juga diingatkan untuk tidak meremehkan persiapan pengamanan.


“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh personil dan petugas pelaksana yang terlibat dalam apel. Semua diharapkan bersatu padu untuk menjaga keamanan dan suksesnya pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia yang lebih baik. Pilihan boleh berbeda, namun kita tetap bersaudara,” pungkas IPTU ROLY IRVAN S.H M.H.

(Humas Polres/Rls)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Kesiapsiagaan: Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Rangsang Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x