terkini

Ads Google

Durian Lokal Berkualitas Nasional Patut Dicoba

Redaksi
1/14/24, 10:50 WIB Last Updated 2024-01-14T03:50:01Z

 


Kabaran Bangka - Buah Durian tengah menjadi sorotan di awal tahun 2024, khususnya di kawasan SEPERAK yang terdiri dari Desa Sebagin, Desa Permis, dan Desa Rajik di Kepulauan Bangka Belitung. Masyarakat di sana tengah merasakan banjir durian yang melimpah.


Durian alam Bangka, dengan beragam jenis, nama, dan rasa, menjadi keunikan tersendiri yang diwakili oleh tiga desa tersebut. Ust. Edduar Setiawan, Ketua Alumni Gontor Bangka Belitung, baru-baru ini mengunjungi kebun Om Max pada Jumat, 12 Januari 2024. Beliau menyampaikan bahwa durian di daerah ini tidak kalah saing dengan yang ada di luar Bangka Belitung.


"Durian Bangka yang tumbuh alami ini, mesti dinikmati pecinta durian dari tiap penjuru negeri," ungkap Ust. Edduar. Ia menambahkan, "Secara kategori memang durian di sini masih lokal, tapi secara kualitas sudah masuk tingkat nasional."


Ketika ditanya tentang tempat membeli durian, Ust. Edduar menyarankan untuk menghubungi Om Max yang dianggapnya sangat berpengalaman terkait buah tersebut.


Salmi Max, akrab dipanggil Om Max, adalah salah satu pemilik durian dengan cita rasa khas yang menjadi favorit pecinta durian. Kebun Durian Om Max, yang terletak di daerah Bukit Permis, khususnya di daerah Jering, sudah tidak asing bagi banyak orang.


Berbagai tokoh dan tokoh agama pernah mengunjungi kebun Om Max, antara lain:


Ust. Edduar, ketua Alumni Gontor Se Bangka Belitung

Aicai Toku Kwai

Ust. Qomar & Ust. Rozaq, Pengasuh serta Pengajar Pondok Pesantren Al Fatah Rajik Cabang Temboro

Ust. Iffan Fairus Islamy, Mahasiswa Al Azhar Mesir

Ust. Sibly, Sulawesi

Ust. Iskandar Muda, Madura

Ust. Haryanto, Desa Gudang

dan banyak lagi.

Om Max memiliki beberapa jenis durian seperti; Durian Tembaga, Pandan Wangi, Kuning Pahit, Kuning Manis, dan Durian Montong. Durian Om Max memiliki cita rasa tersendiri, dengan kombinasi legit manis dan sentuhan pahit yang membuat pengalaman menikmati buah durian menjadi luar biasa.


Bagi yang belum mencoba, sangat direkomendasikan untuk memesan dan membeli durian Om Max melalui akun Instagram & Facebook @alvhipeci atau menghubungi nomor 082181789400 & 087788835777.


Jika ingin merasakan durian langsung dari pohonnya, Anda dapat mengunjungi kebun Om Max secara langsung. Nikmati kelezatan durian lokal berkualitas nasional dari kebun yang sudah terkenal di kawasan SEPERAK Bangka Belitung.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Durian Lokal Berkualitas Nasional Patut Dicoba

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x