terkini

Ads Google

Lurah Fitriyati Buka MTQ Tingkat Kelurahan Sialangmunggu

Redaksi
1/18/24, 14:49 WIB Last Updated 2024-01-18T07:49:27Z

 


Kabaran Pekanbaru, - Lurah Sialangmunggu Kecamatan Tuahmadani Kota Pekanbaru, Fitriyati, SP, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Sialangmunggu di Musholla Nurmazidah, Jalan Gajus Perumahan Asta Cipta Gardenia. Sesuai dengan tema "Dengan MTQ Kita Wujudkan Masyarakat yang Religius untuk Pekanbaru Kota Bertuah," Fitriyati berharap kegiatan ini dapat melahirkan para qari dan qariah berprestasi, Kamis, (18/1/24)

Mewujudkan Generasi Qur'ani dan Masyarakat Religius

"Dengan begitu, nantinya bisa terbentuk generasi muda Qur'ani yang bisa membantu pemerintah, khususnya Kota Pekanbaru, demi mewujudkan kota yang generasi muda dan masyarakatnya religius untuk Pekanbaru Kota Bertuah," harap Fitriyati, menekankan pentingnya peran generasi muda dalam membangun kehidupan beragama dan bertanggung jawab di masyarakat.

Transformasi Pemikiran Melalui MTQ

Fitriyati tidak hanya berharap MTQ sebagai acara seremonial belaka, melainkan juga sebagai medium yang mampu mengubah pemikiran masyarakat. "MTQ ini adalah wujud komitmen pemerintah Kota Pekanbaru bersama masyarakat dalam upaya meningkatkan dan memantapkan syariat Islam, selain juga bertujuan untuk menjaring dan membina para qari dan qariah berprestasi," ungkapnya.

Komendasi dari Camat Tuahmadani

Camat Tuahmadani, Dr. Nurhasminsyah, S.STP, M.Si, menyatakan kebanggaannya terhadap pelaksanaan MTQ Kelurahan Sialangmunggu. Baginya, MTQ yang sederhana namun mewah, sukses menciptakan suasana sejuk Al-Qur'an. "Ini sangat membanggakan bagi Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kecamatan Tuahmadani," ujarnya.

Pelaksanaan MTQ dan Ragam Lomba Tilawah

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Kelurahan Sialangmunggu, Marahalim Nst, A.Md (ketua RW.24), menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ ini berlangsung mulai Kamis, 18 Januari 2024, hingga selesai. Cabang lomba utama yang ditekankan adalah cabang tilawah, mencakup tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa.

Harapan untuk Musholla Nurmazidah

Ketua Musholla Nurmazidah, Bapak Ariffianto, ST, diwakili Bapak Eramzi, S.Pd.I, menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang mungkin ada dalam pelaksanaan MTQ pertama kali di musholla ini. Sambil berharap agar Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan dapat membantu dalam pembebasan lahan di depan musholla untuk menjadikannya sebagai masjid.

Dukungan Penuh dari Pemerintah dan Masyarakat

Acara pembukaan MTQ ini dihadiri oleh unsur Pemerintah Kecamatan Tuah Madani, unsur Pemerintah Kelurahan Sialangmunggu, serta partisipasi masyarakat dan jamaah Musholla Nurmazidah. Semua pihak turut berharap MTQ ini dapat menjadi momentum penting dalam memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di Kota Pekanbaru.

Penulis: Zuhri

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lurah Fitriyati Buka MTQ Tingkat Kelurahan Sialangmunggu

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x